Audiensi PPG FIP UNY

Jumat (14/03) Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP UNY mengadakan audiensi mengenai kebijakan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Acara yang berlangsung di Abdullah Sigit Hall FIP UNY ini menarik perhatian mahasiswa FIP dan UNY pada umumnya. Terlihat banyak peserta audiensi yang terpaksa harus berdiri dan duduk lesehan karena tidak mendapatkan kursi.

Audiensi dipimpin oleh Kepala Departemen Sosial dan Politik BEM Keluarga Mahasiswa UNY, Ridwan Barkhoi. Banyak pertanyaan dan aspirasi yang disampaikan oleh peserta audiensi. Salah satunya yakni mengenai kejelasan untuk apa PPG dilaksanakan dan bagaimana sikap UNY sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK).

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd menegaskan kebijakan PPG dilaksanakan untuk memperbaiki pendidikan Indonesia. Pembicaraan seputar PPG sore ini memberikan sedikit pencerahan atas kesalahpahaman seputar PPG. PPG bukan merupakan program masuknya mahasiswa non-kependidikan ke ranah pendidikan. Melainkan suatu proyek perbaikan pendidikan nasional yang akhirnya akan melahirkan kualitas guru yang patut diacungi jempol serta terpenuhinya kuota pendidik yang dibutuhkan, tanpa terjadi over supply. Adanya program PPG menampung banyak harapan dari berbagai pihak, baik dosen, mahasiswa, serta guru demi tercapainya tujuan bersama, kemajuan bangsa Indonesia. (akb/kominfo/ant)