Bakti Sosial ke Panti Asuhan dan Pondok Pesantren As-Syafi’iyah

Jumat (15/7) Alunan Hadrah dari anak-anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren As-Syafi’iyah menyambut rombongan dari FIP UNY yang terdiri dari jajaran Dekanat, Dharma Wanita FIP, Kajur serta Kabag dan Kasubag di lingkungan FIP. Kedatangan rombongan ke Panti Asuhan dan Ponpes As-Syafi’iyah yang berlokasi di Desa Kemirirejo, Turi Sleman adalah untuk bakti sosial yang merupakan salah satu agenda Dies Natalis ke 66 FIP UNY  bakti sosial yang diunduh oleh FIP dan Ibu-ibu Dharma Wanita FIP UNY.

Bapak Imam Syafi’I selaku wakil dari panti menjelaskan bahwa Panti Asuhan ini dihuni 46 anak yatim atau piatu dari berbagai wilayah seperti Jateng dan DIY.Menurut Imam, disamping menyekolahkan mereka, Panti juga mengajarkan mereka dalam hal keterampilan membuat berdagang, mengelola kebun salak dan mengelola peternakan Kambing Ettawa yang hasilnya dijual di masyarakat luas. Tak hanya itu, panti juga memfasilitasi dengan ketrampilan dalam bidang kesenian.

Selanjutnya Dekan FIP Dr. Haryanto, M.Pd. mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangatlah memberikan banyak manfaat, terutama untuk berbagi dengan anak-anak yang menghuni panti asuhan ini. Hal ini agar kita bisa lebih mensyukuri hidup bahwa dan masih banyak anak yang kurang beruntung untuk bisa diajak berbagi. Atas nama pimpinan Fakultas, beliau berpesan mudah-mudahan pengelola panti untuk selalu diberi kesabaran untuk menjalankan dan mengelola panti ini. Selanjutnya diadakan acara serah terima bantuan secara simbolis dan diakhiri dengan berfoto bersama. (ant)