BERKUNJUNG KE JURUSAN AP FIP UNY, UNIVERSITAS BRAWIJAYA (UB) MERUNUT AKAR KEILMUAN ADMINISTRASI PENDIDIKAN

Rabu (26/7) 2018, Kaprodi S1 Administrasi Pendidikan, Jurusan Administrasi Publik/Negara dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Dr. Hermawan , berkunjung ke Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UNY. Dalam kunjungannya kali ini, Hermawan dibersamai oleh Erlita Cahyasari (Sekretaris Jurusan) dan Moh. Said (Ka. Laboratorium), serta diterima langsung oleh Kajur Administrasi Pendidikan FIP UNY Dr. Wiwik Wijayanti, M.Pd.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk merunut akar kelimuan Administrasi Pendidikan sebagai bekal untuk menentukan materi atau muatan serta learning outcome lulusan. Sebagai prodi yang relatif masih baru, Administrasi Pendidikan UB merasa masih perlu untuk “memperkuat pijakan” dalam hal keilmuan, sehingga diharapkan nantinya prodi ini dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Turut menyambut rombongan UB Wakil Dekan II Dr. Cepi Safruddin Abdul Jabar, M.Pd., Dwi Esti Andriani, M.EdSt, Ed.D, Priadi Surya, M.Pd., Sudiyono, M.Si, Pandit Isbianti, M.Pd., Mada Sutapa M.Si, dan Slamet Lestari, M.Pd. Kunjungan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini diisi dengan diskusi keilmuan yang dipandu langsung oleh Sekretaris Jurusan Administrasi Pendidikan FIP UNY Rahmania Utari, M.Pd. Diskusi ini berlangsung santai namun tidak meninggalkan bobot substansi yang diinginkan. Sesuai dengan yang diharapkan, banyak kontribusi pemikiran dituangkan dalam diskusi tersebut oleh dosen-dosen Administrasi Pendidikan FIP UNY. Kunjungan Prodi Administrasi Pendidikan UB ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya prodi S1 AP UB melakukan studi banding pada (4/4) 2016 oleh drs. Fadillah Amin, M.AP dan Rispa Ngindana, M.AP. (pan/ant)