BK SQUAD”FIP UNY JUARA II LOMBA VIDEOGRAFI

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FIP UNY kembali cetak prestasi. Tim yang sering memakai nama BK SQUAD ini meraih Juara 2 bidang videografi dalam event Photography Design Video Competition 2019. Event yang diselenggarakan oleh BEM FT UNNES ini merupakan ajang tingkat nasional yang terdiri dari 3 bidang yaitu : Photografi, Desain (Poster), dan Videografi. Beranggotakan 3 mahasiswa angkatan 2016 yaitu Muhammad Danang Bintang Chasanda, Risma Risansyah, dan Antonius Ian Bayu Setiawan serta dengan bimbingan Ibu Siti Aminah, M.Pd.

Lomba yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 April 2019 bertempat di Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Mengusung tema“Ekspresikan Diri Menyambut Pesta Demokrasi" diharapkan kegiatan ini dapat menjadi suatu wahana bagi generasi muda tergerak membuat karya yang menggugah minat masyarakat luas akan pesta demokrasi yang sebentar lagi berlangsung.

Tim BK SQUAD membuat karya dengan judul “ANGKA” yang berceritakan tentang seorang mahasiswa yang mulai kesal dimana ditengah panasnya persaingan pemilu setiap orang yang ia jumpai saling menghasut disana dan disini. Padahal menurutnya orang dapat menentukan pilihannya sendiri tanpa perlu dihasut atau dipaksa dan saling menghargai perbedaan pilihan satu sama lain.

Melalui perolehan prestasi ini, diharapkan dapat memicu semangat teman-teman mahasiswa BK supaya lebih giat berproses menambah wawasan dan pengalaman melalui kegiatan lomba. Serta supaya prodi Bimbingan dan Konseling khusunya BK FIP UNY dapat lebih mengoptimalkan serta memfasilitasi mahasiswanya dalam berjuang meraih prestasi baik dikancah regional, nasional maupun internasional. (Chasanda/pit/rit).

Tags: