Bupati Kulonprogo Melepas Sepeda Sehat UNY

Bupati Kulonprogo, dr. H. Hasto Wardoyo, melepas sepeda sehat di halaman Gedung Pusat Layanan Akademik (PLA), Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates, Minggu, 21 April 2013. Menurut dr. H. Hasto Wardoyo, pelaksanaan sepeda sehat di Wates yang digelar dalam rangka dies natalis ke-49 UNY tersebut merupakan kepedulian terhadap masyarakat Kulonprogo, apalagi didukung kehadiran para anggota senat, dekan, dan jajaran birokrat UNY.

“Semoga dalam ulang tahunnya yang ke-49 ini UNY tetap menjadi kampus yang murah dan berkualitas untuk masyarakat,” kata dr. H. Hasto Wardoyo. “Kami dukung pengembangan kampus Kulonprogo dan jika ada fakultas yang bisa, segera di-kulonprogo-kan.” Bupati mengungkapkan bahwa bandara positif dibangun di Kulonprogo sehingga siapa yang cepat dalam menjaring mahasiswa, dalam hal ini membangun kampus di Kulonprogo, dialah yang akan dapat.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II UNY, Dr. Moh. Alip, mengatakan bahwa UNY Kampus Wates berkembang bersama masyarakat Kulonprogo sehingga bangunan yang ada di lingkungan UNY Kampus Wates seperti kolam renang dan masjid dapat dimanfaatkan pula oleh masyarakat Kulonprogo.

Peserta sepeda sehat kali ini menempuh  jarak sekitar 10 km melewati rute yang telah disiapkan dengan menyusuri sejumlah ruas jalan di Kota Wates dan finish kembali di halaman gedung PLA UNY. Dalam lomba ini disediakan 49 hadiah di antaranya 2 buah sepeda motor, seekor sapi, televisi, sepeda, kambing, rice cooker, magiccom, dan sebagainya. Yang beruntung mendapatkan sepeda motor adalah Fidelia Endah Lestari (warga Cumedang, Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo) dan Rahmanu Frans (warga Maesan Kulon, Wahyuharjo, Lendah, Kulonprogo). (dedy)