Capacity Building Karyawan FIP UNY

Fakultas Ilmu Pendidikan mengadakan Capacity Building bagi para karyawan FIP UNY.  Acara ini diselenggarakan untuk mewujudkan kekompakan dan  keterampilan dari masing-masing individu dalam memecahkan masalah. Menurut Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd, seluruh civitas akademika FIP haruslah menciptakan iklim akademis yang sarat dengan kedisiplinan. “Kampus kita adalah pencetak calon pendidik anak bangsa, maka dari itu semua karyawan dan dosen haruslah disiplin dalam segala hal” tambahnya. Diharapkan setelah kegiatan ini, karyawan lebih terpacu motivasinya terutama dlam hal kinerja dan pelayanan.

Acara yang diikuti 97 karyawan ini dipandu oleh Danardono, M.Or. diadakan di Lapangan Pancasila dan didampingi oleh 7 mahasiswa  dari berbagai fakultas. Permainan pertama adalah permainan Random Counting (hitung acak) yang menuntut kecermatan dan kecepatan. Disini peserta dibagi menjadi 4 kelompok.  Kemudian permainan Hollow Square dimana peserta menyusun potongan karton yang dipotong-potong untuk menjadi bentuk tertentu. Peserta tidak diperkenankan untuk berkomunikasi membuat bentuk yang diinginkan.

Dilanjutkan dengan dengan permainan yang tidak pernah lepas dari gelak tawa namu tetap membutuhkan keseriusan, koordinasi, kecekatan, keterampilan dan focus dari semua peserta. Antara lain permainan Terrible Rope (tali kusut) dimana peserta harus mengurai tali yang dililitkan ke tangannya dan tali yang dililitkan ke tangan peserta lain. Kemudian ada Transfer Egg yang menuntut keseimbangan dari semua peserta dan Tandem Bakiak dimana peserta harus berjalan serempak untuk mencapai tujuan.(ant)