Delegasi UNY raih Peringkat 3 LKTIM Unnes Semarang

Delegasi Universitas Negeri Yogyakarta merebut juara ke-3 dari 10 besar tim delegasi dari penjuru Indonesia lainnya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional 2016 yang diselengarakan oleh Universitas Negeri Semarang pada 13-15 Agustus 2016. Di acara yang bertema “Optimalisasi IPTEK dan Pemberdayaan Potensi Lokal Berdaya Saing Global Menuju Indonesia Mandiri” ini, tim UNY terdiri dari 3 orang mahasiswa dan 1 dosen pembimbing, yaitu Sayidatul Maslahah (Pendidikan Luar Biasa 2014) sebagai ketua, Okta Lesagia (Pendidikan Bahasa Inggris 2014), dan Muhammad Lutfil Hakim (Pendidikan Teknik Mekatronika, 2014) dengan dosen pembimbing Aini Mahabbati, S.Pd. M.A.

 Dalam kesempatan kali ini, delegasi UNY ini menampilkan Buku Pop Up Inklusif yang mampu digunakan sebagai media pembelajaran pengenalan wayang kulit bagi anak sekolah dasar. Kegiatan ini diikuti pula delegasi dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, Universitas Negeri Semarang, Universitas Diponegoro, Universitas Bangka Belitung, Universitas Riau, Unievrsitas Gadjah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Hasil dari kegiatan ini yaitu Juara 1 Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, juara 2 Universitas Sebelas Maret dan Juara 3 Universitas Negeri Yogyakarta. Kemudian Juara Harapan 1 Universitas Diponegoro Juara Harapan 2 Universitas Negeri Semarang.

Setelah acara LKTIM, pihak panitia mengadakan Field trip dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2016 dengan tujuan mengunjungi tempat wisata dari kota yang berada di Yogayakarta yaitu Lawang Sewu dan Puri Maerakaca Taman Mini Jawa Tengah.(say/ant)