Dosen Prodi PG PAUD Turun Gunung ke Tepus Gunungkidul

Pembukaan dan Pengarahan Teknis Pelatihan Guru Inspiratif  berlangsung Rabu, 25 Februari 2015 pada pukul 13.00 WIB di Aula UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tepus. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Ketua Program Studi  PG PAUD FIP UNY, Kepala Dompet Duafa cabang Yogyakarta, Kepala UPT Tepus dan staff  serta peserta pelatihan sebanyak 57 peserta. Sasaran dalam kegiatan ini adalah para guru PAUD non PNS di wilayah Tepus yang bertujuan mampu meningkatkan inovasi dan daya kreatif dalam pembelajaran.

Acara ini diawali sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul yang didalam sambutan menyatakan terimakasih banyak atas program kegiatan tersebut kepada Dompet Dhuafa Yogyakarta yang telah peduli kepada  guru PAUD non PNS di wilayah Tepus. Kepala Dinas Gunungkidul  juga  mengucapkan terimakasih kepada Program Studi PG PAUD FIP UNY yang telah sudi turun gunung untuk ikut meningkatakan kompetensi para guru di wilayah Tepus Gunungkidul dengan harapan semoga ke depan kegiatan ini dapat di tularkan lagi ke wilayah-wilayah pinggiran Gunungkidul.

Pelatihan Guru Inspiratif ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai Juni Tahun 2015. Puncak acara dalam pembukaan dan pengarahan teknis pelatihan guru inspiratif ini adalah penyematan tanda peserta yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul yang didampingi Ketua Prodi PG PAUD FIP UNY dan Kepala Dompet Duafa cabang Yogyakarta. (jok/wil/ant)