Early Childhood Education Fair dan Forum Mahasiswa PG.PAUD DIY-JATENG

Kegiatan yang diselenggarakan oleh HIMA PG-PAUD di jl. Bantul no. 50 Kampus 3 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY tersebut, merupakan serangkaian acara kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu – Minggu tanggal 1-2 Januari 2011. Kegiatan Early Chilhood Education Fair dan Forum Mahasiswa PG.PAUD DIY-JATENG ini meliputi pagelaran koreografi AUD & Karawitan, Seminar Pendidikan, Workshop, Pameran Kewirausahaan, Forum Mahasiswa PG.PAUD DIY-JATENG. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari Sabtu 1 Januari 2011 dan dibuka langsung oleh Dr. Sugito selaku Kaprodi PG-PAUD FIP UNY.
Pada hari pertama, kegiatan tersebut terasa sangat dengan adanya kegiatan Bazar Kewirausahaan dari mahasiswa PG-PAUD FIP UNY. Di dalam bazar tersebut, para pengunjung dapat menyaksikan, menikmati bahkan membeli produk-produk hasil dari kreativitas mahasiswa PG PAUD FIP UNY. Mulai dari produk makanan sampai asesoris bernuansa PG PAUD, semua ada di dalam Bazar tersebut. Selain itu, para pengunjung juga dapat menikmati rangkaian kegiatan lain berupa pentas seni tari, music dan karawitan. Karena kegiatan ini berlangsung pada saat yang berbarengan dimulai pada pukul 08.30 – 16.00 WIB.
Sedangkan kegiatan Forum Mahasiswa PG.PAUD seDIY-JATENG dilaksanakan pada hari Sabtu 1 Januari 2011 mulai pukul 13.00 – 16.00. Tujuan dari forum tersebut, seperti diungkapkan Bapak Joko Pamungkas, M.Pd. (dosen PG-PAUD FIP) adalah sebagai upaya perekat bagi semua Jurusan atau Program Studi PG-PAUD seDIY-JATENG bahkan mungkin seluruh Indonesia. Karena dengan adanya forum komunikasi bagi Jurusan atau Program Studi PG-PAUD, diharapkan dapat menjadi wahana untuk pengembangan kedepan.
Adapun untuk agenda kegiatan pada hari Minggu 2 Januari 2011 diisi dengan kegiatan Seminar Pendidikan “Menstimulasi Kecerdasan AUD melalui Kegiatan Outbond” dengan pembicara Ibu Ika Budi Maryatun (dosen PG PAU FIP UNY) serta Prof. Dr. Sukadiyanto, M.Pd (Guru Besar Penjas FIK UNY). Acara seminar tersebut dimulai pada pukul 10.00 – 12.00 WIB. Dan dilanjutkan dengan agenda acara yang kedua yaitu Workshop “Mengembangkan Kreativitas AUD melalui Kegiatan Seni Rupa” yang dimulai pukul 12.30 – 15.00 WIB. (dk)