FIP BERHASIL MEYUDISIUM 101 SARJANA PENDIDIKAN

Tahap penting yang harus dilalui oleh para mahasiswa sebelum mengikuti wisuda sebagai simbol kelulusan adalah prosesi yudisium. Dimana dengan yudisium, mahasiswa dinyatakan lulus studi dan resmi menyandang gelar sarjana pendidikan. Apabila tidak mengikuti yudisium, maka tidak dapat mengikuti wisuda. Oleh karena itu, Fakultas Ilmu Pendidikan berupaya agar para mahasiswa FIP dapat mengikuti wisuda periode Sptember 2011 sehingga menyelenggarakan yudisium di pertengahan bulan. Berbeda dari biasanya bahwa yudisium dilaksanakan setiap akhir bulan.
Yudisium periode 16 Agustus 2011 meluluskan sebanyak 101 peserta, dengan rincian: Manajemen Pendidikan 4 orang, Bimbingan dan Konseling 14 orang, Pendidikan Luar Biasa 20 orang, Pendidikan Luar Sekolah 2 orang, TeknologI Pendidikan  3 orang, Kebijakan Pendidikan 6 orang, PGSD Guru Kelas 53 orang, PG-PAUD 1 orang. Mahasiswa yang menyandang predikat “cumlaude” terdiri dari 8 orang, dengan IPK tertinggi diraih oleh Fatimah Fitri Astuti dari Prodi Kebijakan Pendidikan.
Acara yang berlangsung di ruang Abdullah Sigit FIP UNY dihadiri oleh Dekan FIP, Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum didampingi wakil Dekan I dan III, Kabag, Kasubag, dan Pengurus Jurusan. Satu persatu peserta maju untuk menerima SK Yudisium yang diserahkan langsung oleh Dekan dilanjutkan ucapan selamat dari para pimpinan Fakultas. Selanjutnya Dekan memberikan sambutan yang isinya agar mahasiswa berterima kasih kepada pengurus jurusan karena telah mendampingi mahasiswa selama menempuh studi di FIP, terima kasih pula selama menjadi mahasiswa telah mentaati tata aturan di Fakultas tercinta ini. Semoga perjalanan para alumni lancar dalam menggapai cita-cita serta memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahlian dan latar belakang pendidikan, tutup beliau. (didik/zulfa)