FIP melepas 531 lulusan dengan 54 diantaranya berpredikat cumlaude

Kamis, 29 September 2011 Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan pelepasan wisudawan dan wisudawati sebanyak 531 lulusan dengan 54 diantaranya menyandang predikat cumlaude. Ini merupakan pelepasan dengan peserta terbanyak sepanjang tahun 2011. Acara yang dilaksanakan di lapangan hijau FIP UNY ini dhadiri oleh para lulusan beserta orang tua masing-masing.
Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi di FIP UNY kurang lebih antara 4-7 tahun. Meski telah lulus bukan berarti sudah selesai masa pendidikan, karena pendidikan akan tetap berlangsung sampai akhir hayat baik lewat pendidikan formal, non formal dan informal. Fakultas Ilmu Pendidikan hanya memberi fasilitas pembelajaran yaitu dosen, kelas, perpustakaan, laboratorium dan fasilitas pendukung lainnya, namun yang terpenting adalah motivasi internal dari diri masing-masing untuk segera menyelesaikan studinya. Beliau juga menyerahkan kenang-kenangan kepada perwakilan lulusan dengan IPK tertinggi tiap Program Studi. Bagi para lulusan yang fresh semoga segera mendapatkan pekerjaan dan bagi para lulusan Program Kelanjutan Studi semoga mampu menampilkan performa kerja yang lebih baik dan memperlihatkan adanya peningkatan dari sebelumnya. Tak lupa, beliau menghimbau agar para lulusan tetap keep in touch atau berkomunikasi dengan fakultas untuk memperoleh informasi terbaru.
Sementara itu, Fatimah Fitri Astuti, S.Pd sebagai perwakilan sambutan mahasiswa menyampaikan kesan dan pesannya bahwa lulusan berterima kasih kepada segenap pimpinan dan staf FIP UNY atas bantuannya dalam menyelesaikan studi serta berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada para dosen yang bersedia membimbing mahasiswa hingga berhasil lulus seperti saat ini. Semoga ilmu yang sudah diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Selanjutnya, sambutan dari perwakilan orang tua wisudawan yaitu Bapak Ir. Sutomo, orang tua dari Danang Prasetyo Utomo, lulusan dari Prodi Pendidikan Luara Biasa. Beliau berpesan kepada para lulusan bahwa apapun pekerjaan yang diperoleh harus disyukuri. (zulfa/didik)