FIP UNY adakan Kerjasama PPM dengan Desa Sendangrejo, Minggir Sleman

Jumat, (21/7) Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan jajarannya beserta perwakilan tim pengabdi mengadakan kunjungan ke desa Sendangrejo kecamatan Minggir Kabupaten Sleman untuk melakukan audiensi dengan kepala desa Sendangrejo. Desa Sendangrejo merupakan desa yang dipilih oleh Fakultas Ilmu Pendidikan sebagai desa binaan karena memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan dari berbagai bidang.

Kegiatan audiensi berlangsung di Balai Desa Sendangrejo, disambut oleh kepala desa Sendangrejo beserta staffnya. Dalam sambutannya, Dr. Haryanto, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian yang akan dilaksanakan ini merupakan tahun pertama FIP dalam melakukan desa binaan dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Sendangrejo. Beliau juga menegaskan bahwa desa Sendangrejo yang akan dijadikan tempat pengabdian lebih tepatnya disebut sebagai desa mitra bukan desa binaan. Banyak pandangan bahwa sebuah desa seolah-olah belum memiliki apa-apa, padahal di sana banyak potensi yang dapat dikembangkan. Adapun sasaran pengabdian yang akan dilakukan yaitu peserta didik PAUD, peserta didik TK, wali peserta didik SLB, peserta didik SMA, dan pemuda desa wisata Jonggrangan.

Kunjungan dekan FIP dan jajarannya beserta tim pengabdi disambut baik oleh Catur Trisuwanti sebagai kepala Desa Sendangrejo. Beliau mengatakan semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan dapat menjalin kerja sama yang positif antara desa Sendangrejo dengan FIP UNY, tambahnya lagi. (tris/ant)