GURU BK SMK N 1 PONOROGO KUNJUNGI PRODI BK FIP UNY

Rabu(19/06) Sebanyak 6 Guru BK SMK N 1 Ponorogo yakni Drs. Dawam Suhada selaku ketua rombongan, Langgeng Prasetyo, S.Pd,MM., Dra. Hariyani Ngesti, Gatot Ponco,S.Pd., Shanti Widyawati, S.Pd., dan Carina Agita Hardiani, S.Pd. berkunjung ke prodi bimbingan dan konseling FIP UNY. Bertempat di ruang sidang 1 FIP UNY, tamu diterima langsung oleh ketua jurusan BK FIP UNY bapak Fathur Rahman, M.Si, sekretaris jurusan bapak Dr. Sigit Sanyata, M.Pd., serta bapak–ibu dosen jurusan BK FIP UNY. Kunjungan ini membahas tentang perkembangan program keilmuan bimbingan dan konseling serta informasi tentang pelaksanaan pendidikan profesi guru (PPG) BK.

Ketua rombongan dari SMK N 1 Ponorogo, bapak Drs. Dawam Suhada berterimakasih karna sudah diizinkan berkunjung disela kesibukan bapak ibu dosen, dan berharap dengan kunjungan ini dapat mewujudkan adanya kegiatan peningkatan kompetensi guru BK di Ponorogo, khususnya di SMK N 1 Ponorogo. Lebih lanjut, mungkin dapat terbentuk kerjasama yang dapat meningkatkan profesionalitas pelayanan guru BK di sekolah tempat kami mengajar, harapnya. Ditanggapi langsung oleh ketua jurusan Bimbingan dan Konseling, Fathur Rahman, M.Si. bahwa tawaran kerjasama dengan prodi BK FIP UNY sangat terbuka lebar. Seraya mengamini, Inshaallah tahun depan dapat terplotting kegiatan program pengabdian masyarakat di Ponorogo, imbuhnya.

Kunjungan berlangsung hangat kurang lebih 2 jam ini diakhiri dengan foto bersama. Dan selanjutnya Guru BK SMK N 1 Ponorogo berkunjungan ke Laboratorium(LAB BK) melihat ruang praktik konseling serta berkunjung ke Unit Pelayanan Bimbingan dan Konseling (UPBK) yang didampingi oleh laboran BK. (pit)