Jangan Khawatir, ada BIDIK MISI..!!

Selasa (10/6) “Jangan khawatir, ada BIDIK MISI”, ungkap Dr. Suwarjo, M.Si selaku Wakil Dekan III dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh salah satu siswa SMA Negeri 1 Pekalongan Lampung Timur yang berkunjung ke FIP UNY mengenai ketidakmampuan dalam membayar kuliah. Beliau menggarisbawahi pula bahwa untuk mendapatkan beasiswa tersebut tentunya harus dibarengi prestasi yang membanggakan.

SIswa yang datang mengunjungi FIP UNY ini adalah siswa kelas 11  yang terdiri dari 27 anak dari kelas IPA dan 47 anak dari kelas IPS. Rombongan disambut langsung oleh jajaran Dekanat. Di awal sambutannya Dekan memaparkan tentang sejarah FIP sebagai LPTK pencetak calon guru profesional dan tokoh-tokoh FIP. Dekan juga menjelaskan bahwa beberapa prodi di FIP menjadi prodi pilihan dalam beberapa tahun terakhir misalnya PGSD dan BK.

Kedatangan siswa SMA Negeri 1 Pekalongan Lampung Timur berjumlah 74 siswa didampingi 12 guru pendamping ini juga untuk menambah wawasan para siswa supaya tidak hanya tahu Lampung saja tetapi khususnya FIP UNY yang dinilai memiliki kualitas bagus dan umumnya kota Yogyakarta sebagai kota pendidikan. Dijelaskan pula bahwa para siswa ini berlatar belakang ekonomi menengah ke bawah dan tinggal di desa.

Setelah penayangan Profil FIP UNY dan serah terima Cinderamata, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab seputar beasiswa, SPP, biaya hidup di Yogyakarta yang dijawab oleh para Wakil Dekan. Dari hasil kunjungan ini, para siswa terlihat antusias untuk dapat melanjutkan di FIP walaupun dengan biaya yang terbatas, setelah mendengar penjelasan dari Wakil Dekan III mengenai banyaknya beasiswa yang tersedia untuk melanjutkan studi. (yoss/ant)