KUNJUNGAN DOSEN PGSD UNIVERSITAS NEGERI PADANG (UNP) DI FIP UNY

Jumat (11/02/2011) pukul 09.00 WIB, rombongan Dosen jurusan PGSD dari Universitas Negeri Padang (UNP) tiba di kampus karangmalang FIP UNY dan disambut oleh Dekan FIP UNY, Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum didampingi Pembantu Dekan I dan II serta Ketua Jurusan PGSD FIP UNY, Bapak AM. Yusuf, M.Pd dan Sekretasis Jurusan PGSD, Bapak Anwar Senen, M.Pd. Penyambutan ini berlangsung di ruang sidang 1 FIP UNY.
Rombongan Dosen PGSD UNP terdiri dari 18 orang yang mewakili jurusan PGSD UNP untuk melakukan kunjungan ke FIP UNY yang sama-sama memiliki program studi PGSD. Kunjungan ini dimaksudkan untuk saling berbagi pengalaman tentang penyelenggaraaan program Studi PGSD di masing-masing  Universitas. Acara berlangsung hangat diisi dengan sambutan dari Dekan FIP UNY dan sambutan dari perwakilan UNP.
Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum menjelaskan, juruan PGSD FIP UNY telah melaksanakan PPG PGSD sebanyak tiga kali, karena seorang guru SD lebih banyak mengajar anak didiknya secara praktik dibandingkan mengikuti teori yang diperoleh, sehingga diperlukan bekal yang cukup melalui pelatihan atau workshop, salah satunya PPG PGSD tersebut. Pihak UNP merasa sangat senang dengan kunjungan ini, karena UNP merasa memiliki partner dalam menyelenggarakan Jurusan PGSD dan mengharapkan kunjungan balik dari PGSD FIP UNY. Acara terakhir dilanjutkan dengan kunjungan ke jurusan PGSD kampus UPP2 jalan Bantul. (ant & zulfa)