Kunjungan Universitas Advent Bandung ke PLB FIP UNY

Kamis (7/3), 6 dosen dan sekitar 100 mahasiswa dari Universitas Advent Bandung datang bersilaturahmi ke jurusan PLB FIP UNY. Para mahasiswa ini berasal dari Jurusan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris yang secara khusus ingin melihat lebih dekat dan lebih memahami pendidikan luar biasa untuk anak berkebutuhan khusus. Kedatangan mereka disambut oleh Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd, WD III, Dr. Suwarjo, M.Si. Kajur PLB, Dr. Mumpuniarti, M.Pd.  dosen-dosen serta mahasiswa PLB FIP UNY di Ruang Abdullah Sigit.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini, Dekan FIP Universitas Advent, Mangadar Simbolon,M.A. mengungkapkan tentang keinginannya bisa mengetahui basic menangani ABK. Menurut beliau pengetahuan ABK penting untuk diketahui oleh mahasiswa calon pendidik karena ABK sering ditemukan di lembaga-lembaga pendidikan. Pengetahuan mengenai ABK dapat membantu kepedulian pendidik dan untuk memberi layanan pendidikan yang tepat

Pada kesempatan ini pula Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. menyambut baik maksud dan tujuan dari kunjungan Universitas Advent. Merupakan suatu hal yang mulia untuk bisa mengetahui dan memperlakukan ABK dengan semestinya. Setelah penyerahan cinderamata, acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu Stadium General oleh ibu Purwandari M.Si mengenai Pengetahuan Dasar Anak Berkebutuhan Khusus. (aini&ant)