Kunjungan UNJ dan SMAN 1 Kretek Bantul ke FIP UNY

Sesuai dengan Visi FIP UNY yaitu menjadi pusat pencerahan dan pembaharuan pendidikan berbasis ketaqwaan, kemandirian, kecendekiaan; dan berwawasan kebangsaan. Ini terbukti dengan banyaknya kunjungan dari Instansi lain, ungkap Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd. Seperti kunjungan dari Universitas Negeri Jakarta pada hari Kamis (4/12) kemudian kehadiran SMA N 1 Kretek Bantul untuk Studi Kampus dan melihat secara langsung suasana kampus pada hari Selasa (9/12).

Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd juga memaparkan tentang Program Pasca Sarjana, dimana hampir seluruh prodi di FIP sudah membuka untuk S2 dan S3 seperti prodi MP, TP, BK, PGSD, PLS, dan segera dibuka untuk S2 yaitu prodi PG PAUD dan PLB. Siswa peserta kunjungan pun sering menanyakan akan adanya beasiswa yang ada di UNY. Adapun juga para siswa menanyakan mengenai animo dan biaya kuliah per semester. Selain untuk menambah ilmu dan berbagi pengalaman, rombongan juga studi banding antar  HIMA.

Wakil Dekan I Dr. Sugito, M.A memaparkan mengenai segala hal yang berhubungan dengan dunia perkuliahan dan akademis, kemudian wakil dekan II Sungkono, M.Pd menjelaskan mengenai sarana prasarana serta fasilitas yang didapatkan oleh mahasiswa. Sedangkan wakil dekan III, Dr. Suwarjo, M.Si memberikan informasi mengenai dunia kemahasiswaan yang sangat dinamis dan juga lika-likunya. (ant)