LKMM #akurapopo FIP UNY

Dekanat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM)untuk pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) di FIP UNY. LKMM FIP UNY 2014 ini diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (1-2/03). Bertempat di Gedung Abdullah Sigit Hall dan kawasan wisata Kaliurang, LKMM FIP UNY 2014 diikuti tidak kurang dari 110 pengurus ormawa FIP UNY 2014

Acara bertajuk “Sharing and Caring: Satu Langkah, Satu Karya untuk FIP Berjaya” ini dibuka langsung oleh Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. Dalam sambutannya, Dr. Haryanto mengungkapkan alasan diadakannya LKMM, yakni untuk menyamakan persepsi tujuan antara Dekanat FIP dan mahasiswa. Selain itu LKMM merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Dekanat FIP sebagai pencetak para pemimpin bangsa.

LKMM FIP 2014 di Abdullah Sigit Hall diisi materi mengenai kreativitas yang dibawakan oleh Hermanto, M.Pd, materi mengenai administrasi dan keuangan yang diisi oleh Sungkono, M.Pd dan Aryanto Sudarmono, S.Pd. Acara dilanjutkan di Wisma Puas, Kaliurang dan diisi dengan materi mengenai komunikasi yang dibawakan oleh Dwi Budiyanto, M.Pd dan materi mengenai manajemen diri yang dibawakan Dr. Suwarjo, M.Pd.

Hari kedua LKMM (02/03), peserta LKMM FIP UNY 2014 diajak untuk melakukan outbond bersama yang bertujuan untuk mengakrabkan dan melatih kerjasama antar mahasiswa. Acara outbond yang merupakan acara puncak LKMM ini disambut dengan sangat antusia oleh peserta LKMM. Berbagai kejadian lucu hingga menegangkan tersaji dalam outbond LKMM FIP UNY 2014.(akbr/ant)