Mahasiswa BK FKIP Universitas PGRI Banyuwangi KKL DI Prodi BK FIP UNY

Selasa, (23/2), Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta, khususnya Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan mendapat kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP Universitas PGRI Banyuwangi. Rombongan tersebut  berjumlah 30 mahasiswa dan didampingi oleh 3 dosen pembimbing.

Pukul 08.00 bertempat di Ruang Sidang 1 FIP UNY mahasiswa BK FKIP Universitas PGRI Banyuwangi disambut dengan hangat oleh jajaran dekanat, ketua jurusan dan sekretaris jurusan PPB serta dosen BK FIP UNY. Acara dibuka langsung oleh Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada Mahasiswa BK FKIP Universitas PGRI Banyuwangi yang telah mempercayakan Jurusan PPB/BK FIP UNY sebagai tempat tujuan untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Sambutan selanjutnya oleh Bapak Jawahirul Kawakib, S.Ag,. M.Pd. yaitu sebagai dosen pendamping mahasiswa BK FKIP Universitas PGRI Banyuwangi. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dekan dan Kaprodi BK FIP UNY yang telah menerima mahasiswanya untuk melakukan Kuliah Kerja Lapangan di Prodi BK FIP UNY.

Setelah pembukaan dan sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan pelatihan tentang Manajemen Program  Bimbingan dan Konseling yang disampaikan oleh Sugiyatno, M.Pd. dan Fathur Rahman, M.Si. dalam pelatihan tersebut peserta di bagi dalam dua kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari 15 mahasiswa. Adapun materi yang disajikan dalam pelatihan Manajemen Program Bimbingan dan Konseling yaitu meliputi; Pengelolaan Layanan Bimbingan dan Konseling di sekolah, Paradigma Bimbingan dan Konseling Komprehensip, Asesmen Kebutuhan dan Permasalahan Program, dan Praktik Penyusunan Program Bimbingan dan Konseling. (end/ant).