Malam Puncak FIP Got Talent Hadirkan Dodit Mulyanto dan SIMPAUNY

Setiap individu terlahir dengan berbagai macam bakat dan potensi yang berbeda-beda. Tidak setiap individu pula mengetahui bakat yang dimiliki dan tidak sedikit pula yang telah mengetahuinya. Bakat akan terlihat ketika individu tersebut melakukan apa yang dia senangi dan bakat tidak pernah terlihat apabila individu tersebut tidak pernah melakukannya. Bercermin pada hal ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UNY mengadakan suatu wahana pencarian bakat bernama “FIP Got Talent”.

Event ini digunakan sebagai wadah sekaligus penyalur bagi bakat-bakat yang dimiliki mahasiswa FIP agar tidak terkubur sia-sia. Dan selanjutnya agar dapat dikembangkan serta bermanfaat oleh masyarakat. Acara ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu audisi yang diadakan pada Sabtu 24 Mei 2013 dan malam puncak pada hari Sabtu 21 Juni 2014. Dalam sambutan di malam puncak, Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd. mengungkapkan bahwa acara ini sebagai sarana menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa FIP UNY. Disamping itu acara ini sebagai bentuk apresiasi dan mengaktualisasikan setiap bakat dan potensi mahasiswa FIP.

Haris Fadhillah sebagai Ketua BEM FIP menjelaskan kegiatan ini terdiri dari berbagai macam lomba antara lain menyanyi, puisi, tari, cerpen, orasi pendidikan, media pembelajaran, olahraga dan MTQ. Pada acara puncak ini menampilkan kegiatan seni dari semua pemenang audisi. Menghadirkan pula mahasiswa Difabel yang turut andil sebagai peserta turut memeriahkan acara ini. Wakil Dekan I, II dan III turut berpartisipasi dalam Penyerahan hadiah kegiatan ini. Sebagai penampilan pamungkas, SIMPAUNY (Angklung) dan Dodit Mulyanto (5 Besar Stand Up Comedy Indonesia 4) menutup acara yang dihadiri sekitar 1500 mahasiswa dari berbagai fakultas. (ant)