MAN Sabdodadi Bantul Kunjungi Fakultas Ilmu Pendidikan UNY

Kamis (19/11) Kunjungan pengenalan dan peningkatan motivasi dunia kampus oleh siswa kelas XII MAN Sabdodadi Bantul Yogyakarta disambut hangat di Fakultas Ilmu Pendidikan. Kunjungan disambut oleh Sungkono, M.Pd. selaku Wakil Dekan II FIP menyampaikan bahwa Fakultas Ilmu Pendidikan merupakan Fakultas yang tertua sebelum UNY lahir karena keberadaan FIP lahir dari UGM yang merupakan kependidikan atau pedagogik kemudian berubah menjadi IKIP. IKIP menjadi Universitas yang kemudian berubah menjadi Fakultas Ilmu Pendidikan. Usia FIP 65 tahun sedangkan usia UNY 51 tahun. Bapak Sungkono, M.Pd. juga menyampaikan bahwa FIP memiliki empat kampus, memiliki 3 lokasi asrama, dan menyampaikan jumlah dosen 169 dan pegawai 101, kurikulum, pembiayaan kuliah, jalur pendaftaran mahasiswa, beasiswa, dan unit-unit  usaha UNY.

Hal tersebut disambut baik dari MAN Sabdodadi Bantul melalui sambutan dari Bapak Wakija, S.Pd selaku perwakilan rombongan yang sekaligus sebagai Wakil Kepala bagian Humas. Beberapa hal yang telah disampaikan Bapak Sungkono, M.Pd. sesuai dengan tujuan dari kunjungan yaitu menambah wawasan bagi peserta didik, dan menambah wawasan tentang dunia pendidikan. Selain itu menjalin silaturahmi, dan memberikan motivasi kepada siswa untuk melanjutkan kuliah. Harapannya dapat melanjutkan kuliah di UNY.

Dalam acara diskusi banyak siswa yang antusias bertanya. Diantara pertanyaan-pertanyaan yang diajukan yaitu tentang jalur pendaftaran baik undangan maupun jalur seleksi mandiri, biaya pendidikan, beasiswa yang ada, prodi yang ada di FIP dan prospek ke depannya, dan pertanyaan lainnya. Acara kunjungan diakhiri dengan penyerahan cinderamata, dilanjutkan foto bersama, dan ditutup dengan berdoa. (sw/ant)