Opening Educational Festival 2014 (Edufest)

Kamis (9/10) Badan Eksekutif Mahasiswa beserta seluruh lembaga pusat kegiatan mahasiswa FIP melaksanakan kegiatan parade sebagai pembukaan festival pendidikan tahun 2014. Acara ini berlangsung meriah. Pembukaan di pagi hari bertempat di serambi gedung ormawa FIP. Dimulai dengan sambutan ketua panitia Rahmat Dwi Gunawan, Ketua BEM FIP Harris Fadhillah, dan Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd sekaligus membuka rangkaian Edufest tahun ini.

Parade berjalan keluar dari kampus pendidikan mulai pukul 10.00 diiringi drum band dan diikuti arak-arakan dari seluruh lembaga di kampus pendidikan mulai dari BEM, HIMA, dan UKMF. Rute melalui jalan konblok sepanjang utara rektorat ke barat, kemudian melewati Masjid Mujahiddin ke utara, perempatan Karangmalang ke timur, kampus teknik ke utara sampai selokan mataram ke barat, peternakan UGM, kemudian ke Kampung Kuningan, dari kampung Kuningan ke timur masuk pintu gerbang utama UNY, dan finish di hutan manding rektorat. Acara ini diakhiri dengan pentas seni bertempat di hutan manding rektorat diisi dengan hiburan musik dari HIMA Musik FBS sampai pukul 12.30.

Rangkaian edufest akan berlangsung sampai tanggal 9 November nanti, diantaranya adalah Seminar Regional Kemuslimahan (12/10), Brain Gym (12/10), PPB Expo (14/10), Launching Antologi Cerpen & Talkshow (18/10), Seminar Nasional PPI (18/10), Elementary School Futsal Competition (18/10), Seminar Nasional Pendidikan (19/10), Lomba Kepenulisan Difabel (20/10), Dialog Publik (23/10), Talkshow BEM (1/11), dan Seminar EO (9/11).

Agenda yang telah tersusun tersebut secara rapi telah dipersiapkan dengan sedemikian rupa oleh pihak-pihak yang terlibat. Dengan menjunjung tema “Mewujudkan Pendidikan Indonesia yang Profetik dan Progresif melalui Kampus Edukatif, Humanis, dan Religius” harapannya adalah dapat menjadi contoh bagi lembaga lain diluar kampus edukasi pada umumnya. Semoga rangkaian acara yang telah disusun apik dapat terlaksana dengan baik. Amiin. (Khus/ant)