Pelatihan Softskill Entrepreneurship

Rabu (11/11) Fakultas Ilmu Pendidikan mengadakan Pelatihan Softskill Entrepreneurship (Kewirausahaan). Dalam pembukaannya, Wakil Dekan II FIP Sungkono, M.Pd menjelaskan bahwa Kewirausahaan sekarang sudah menjadi mata kuliah wajib. Hal ini untuk member dorongan agar mahasiswa memiliki bekal untuk berwirausaha. “Jangan hanya mengandalkan sector pemerintah saja apabila sudah lulus, sector swasta juga harus didalami” tambahnya.

Pujiriyanto, M. Pd. selaku narasumber pun menambahkan, “Wirausaha itu tidak hanya berdagang barang saja, tapi kalian harus bisa jualan ide”. Hal ini diamini juga oleh Dr. Iis Prasetyo, M.M, “Bila berwirausaha harus selalu kreatif, jalan rezeki tidak hanya satu tapi ada banyak. Kalau bisa membuka lebih dari 1 usaha, kenapa tidak?” Hadir pula mahasiswa PLS FIP, Silvi Nur Zaetun Aisah yang saat ini sudah membuka usaha berdagang nanas madu Pemalang sebagai narasumber acara yang dihadiri 285 mahasiswa ini.

Sebagai pembicara utama Fakultas menghadirkan Drs. Wiwit Sukmadji Suprihendaryono, SE. Beliau adalah CEO Kapilawastu, sekolah kepribadian dan karakter. Pensiunan Humas dan Protokol Kanwil Kehutanan ini mengungkapkan menjadi Entrepreneur haruslah menjadi pribadi yang pemberani. Inovasi menjadi kunci sukses dalam persaingan. Jangan takut untuk bermimpi meraih sukses. Ingat, wirausaha itu adalah pelayanan dan senyum. 2 hal itu yang menjadi kunci sukses dalam memenangkan persaingan dalam berwirausaha. (ant)