Pelatihan Tata Persuratan bagi Karyawan FIP UNY

Hari Jumat (28/1) dan hari Sabtu (29/1) diadakan pelatihan bagi Karyawan FIP UNY mengenai Tata Persuratan di Ruang Lab Komputer, Gedung F04.205 FIP UNY. Pelatihan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas layanan ketatausahaan di Fakultas Ilmu Pendidikan, dikarenakan masih perlunya ilmu mengenai persuratan, terlebih mengenai persuratan resmi. Acara dibuka oleh Bpk. Thohar Fuaedi, M.Pd. selaku Kabag TU. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 32 peserta dari berbagai departemen FIP UNY, diantaranya bagian Kemahasiswaan, Pendidikan, Tata Usaha, Keuangan dan Kepegawaian, Sekretariat ISO dan Humas.
Acara pelatihan ini dimulai dengan penggunaan tata bahasa persuratan yang baik dan benar oleh Prof. Dr.
Haryadi, M.Pd. dari FBS UNY. Untuk sesi pertama pelatihan ini, diisi dengan penjelasan tentang ejaan-ejaan yang salah di persuratan resmi. Kemudian diteruskan pada hari berikutnya mengenai tata persuratan berbasis teknologi informasi oleh Dr. Lantip Diat Prasojo. Dalam sesi kedua pelatihan ini, diisi
dengan penggunaan aplikasi computer seperti Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. Access sebagai pendukung dan hal yang mempermudah penataan arsip. (dk & ant)