Pelatihan Teknologi Informasi bagi Karyawan FIP

Sabtu (14/1) Fakultas Ilmu Pendidikan mengadakan Pelatihan Teknologi Informasi yang meliputi Ms Word, Ms Excell dan Email. Pelatihan ini sebagai penyegaran di awal tahun, buka Dra. Trina Wahjuni selaku Kabag TU FIP UNY. “Seperti yang kita ketahui bahwa Teknologi Informasi sudah menjadi bagian hidup dari kita dan sudah bukan menjadi barang mewah lagi.” tambahnya.

Saat ini, kebutuhan pelatihan Teknologi Informasi sangat tinggi. Karena seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, hampir setiap aktifitas pekerjaan menggunakan komputer sebagai alat bantu utamanya. Selain itu, perkembangan internet juga menjadi salah satu hal yang membuat kebutuhan untuk menguasai komputer dan internet semakin tinggi. Pelatihan komputer ini dapat menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan kinerja karyawan sehingga dapat memberikan pengaruh yang baik dalam kemajuan instansi, ungkapnya lagi.

Pelatihan ini dipandu oleh Aam Abraham Siang, S.Si staff Puskom UNY dari Divisi Basis Data dan Sistem Informasi yang menyampaikan mengenai materi dasar Ms Word, Ms Excell, Ms Power Point dan cara penggunaan Webmail UNY. Materi lain yang disampaikan yaitu bagaimana menge-explore komputer, cara mencari folder, dan mengatasi berbagai kendala yang sering terjadi ketika menggunakan komputer. Meskipun sangat dasar, tapi hal ini sangat membantu. Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan FIP dan dilaksanakan di Puskom UNY. (ant)