Pelepasan Wisudawan FIP UNY Periode Desember 2014

Jumat (5/12), bertempat di Auditorium UNY, bidang III FIP UNY menyelenggarakan pelepasan wisudawan, sekaligus memfasilitasi mahasiswa FIP dalam apresiasi seni. Acara dibuka pukul 20.00 WIB oleh Wakil Dekan III FIP, Dr. Suwarjo, M.Si. Dalam sambutannya, Dr. Suwarjo menyebutkan calon wisudawan FIP pada periode Desember 2014 berjumlah 266 mahasiswa yang akan melaksanakan proses wisuda pada Sabtu (06/12). Dari 266 orang tersebut,  diantaranya mendapat gelar cumlaude.

Wisudawan yang berjumlah 266 orang tersebut terdiri dari Program Studi Manajemen Pendidikan sebanyak 30 orang, cumlaude 6 orang, Pendidikan Luar Sekolah sebanyak 22 orang, cumlaude 12 orang Pendidikan Luar Biasa sebanyak 14 orang, Bimbingan dan Konseling sebanyak 27 orang, cumlaude 14 orang,  Teknologi Pendidikan sebanyak 10 orang, cumlaude 6 orang,  Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebanyak 111 orang, cumlaude 25 orang, Kebijakan Pendidikan sebanyak 32 orang, cumlaude 12 orang dan Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 20 orang, cumlaude 11 orang.

Dilain pihak, perwakilan orangtua Bapak Miyono, orang tua dari Dewi Wulan Sari mengucapkan terima kasih kepada dekan, dosen, dan jajaran dekanat yang telah berhasil membimbing para wisudawan. Harapannya para wisudawan dapat berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya orangtua. “Semoga anak kami segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan program studinya, dan bila yang ada biaya bisa melanjutkan studi,” harap beliau.

Acara ini juga menjadi ajang apresiasi bagi kreativitas mahasiswa FIP, karena semua pengisi acara dari mahasiswa, diantaranya Solo vocal oleh mahasiswa KP, penampilan tari Pendet dari mahasiswa serta organ tunggal dari yang dibawakan oleh mahasiswa PG PAUD dan PGSD. Dimeriahkan juga oleh Vocal Grup SD Six Star pemenang Festival Seni Anak yang diadakan oleh FIP UNY

Dalam sambutannya, Dr. Haryanto mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menuntaskan pendidikannya di FIP. Beliau berharap ilmu yang telah didapatkan selama di menuntut ilmu di kampus hijau FIP, UNY dapat bermanfaat bagi orang banyak dan para wisudawan dapat menjadi teladan dalam masyarakat. “Mohon maaf jika ada yang kurang berkenaan dan dengan ini saya kembalikan 266 wisudawan kepada orangtua,” ujar Dr. Haryanto, M. Pd dalam sambutannya. (ant)