Pelepasan wisudawan wisudawati FIP UNY periode Desember 2010

Ada hal yang berbeda pada acara wisuda periode Desember 2010 Universitas Negeri Yogyakarta. Untuk periode wisuda kali ini, Fakultas Ilmu Pendidikan UNY mengadakan acara pelepasan wisudawan wisudawati di lapangan hijau FIP. Tidak seperti pada acara pelepasan sebelumnya, acara pelepasan alumni FIP pada kesempatan kali ini tidak dijadikan satu dengan acara yudisium. Pelepasan yang berlangsung pada tanggal 2 Desember 2010 pukul 13.00 tersebut dilaksanakan setelah acara wisuda yang diselenggarakan di Auditorium UNY. Pelepasan Wisudawan wisudawati Fakultas Ilmu Pendidikan mengambil tempat di Lapangan Hijau FIP. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Rektor yang terbaru, dimana yudisium dan pelepasan dikemas secara terpisah.
Acara Pelepasan tersebut dibuka oleh Pembantu Dekan III FIP, Bpk Bambang Saptono M.Si yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua BEM FIP UNY dan wakil dari wisudawati yang memperoleh predikat Cumlaude. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Orang Tua wisudawan wisudawati yaitu Bpk Umar Priyono, M.Pd. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum.
Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan wisudawati Fakultas Ilmu Pendidikan. Beliau juga sangat bangga karena pada gelaran wisuda kali ini predikat Cumlaude dengan IPK tertinggi se-UNY diraih oleh wisudawati dari FIP. Dan beliau juga berpesan serta mendoakan kepada para wisudawan wisudawati agar mereka dapat segera memperoleh pekerjaan dan sukses dibidangnya, terlebih penting yaitu mereka mampu mengamalkan ilmu yang mereka peroleh selama kuliah di Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Akhirnya secara resmi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY melepas seluruh wisudawan wisudawati FIP UNY periode Desember 2010 dengan menyerahkan mereka kepada orang tuanya masing-masing. Dan secara simbolis beliau menyerahkan kenang-kenangan yang diwakili oleh wisudawati berpredikat Cumlaude didampingi oleh jajaran pimpinan FIP UNY.
Acara pelepasan tersebut dipandu oleh Bpk Aryanto Sudarmono, S.Pd dan Hani'atul Milah, S.Pd. Dan diakhir acara para wisudawan wisudawati serta tamu undangan dihibur oleh penampilan organ tunggal dari Bpk. Sunaryo. Bahkan ada beberapa perwakilan dari tamu undangan yang ikut memeriahkan dengan menyumbang lagu. Selain itu terdapat hal unik pada pelepasan wisudawan wisudawati ini, yaitu dengan adanya wisudawan/ti termuda, wisudawan/ti tertua dan wisudawan/ti peraih IPK tertinggi. Akhirnya acara tersebut berakhir pada pukul 14.00 WIB dengan lancer dan penuh keceriaan. (dk & ant)