Pelepasan Wisudawan/wati FIP UNY periode November 2012

Jumat (30/11). Meriah dan seru. Sekilas tentang Pelepasan Wisudawan/wati FIP UNY periode November 2012. Acara mengambil tempat di Lapangan Hijau FIP UNY pada hari Jumat 30 Agustus 2012. Dipandu oleh MC Sisca Rahmadonna, M.Pd acara yang dikemas apik ini mendapat hati para calon wisudawan/wati dan para orangtua. Acara ini dihadiri oleh jajaran Dekanat, Kaprodi, Ketua Senat FIP UNY, dan diikuti sekitar 300 wisudawan/wati.

Acara dibuka dengan penayangan profil FIP UNY yang disambung dengan lagu Tanah Airku oleh 3 penyanyi yaitu Eny (PAUD), Dina (PAUD), diiringi oleh keyboardis Ibnu (PGSD). Dilanjutkan oleh sambutan ketua panitia yang disampaikan oleh Dr. Suwarjo, M.Si yang kemudian diteruskan dengan aksi Tari dari mahasiswa/i PPSD FIP UNY asuhan Djoko Pamungkas M.Pd menyambung acara membawakan tari Gambyong. Kemudian berlanjut Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. berkesempatan menyambut para calon wisudawan.

Acara dilanjutkan dengan ungkapan perwakilan alumni yang disampaikan oleh Widiastuti, S.Pd. Acara penyerahan cinderamata secara simbolis dilakukan kepada mahasiswa dengan IPK tertinggi yaitu Widiastuti, S.Pd (3,78), Arista Wahyu A., S.Pd (3,73), Dewi Mayasari K, S.Pd (3,68), Novi Widiastuti, S.Pd (3.66), Yessy Nuarsandy, S.Pd (3,65), Ika Wijayanti, S.Pd (3.64), Reza Rosita Fatmala, S.Pd (3,61) dan Kiki Prabawati, S.Pd. (3,51)., yang kemudian dilanjutkan testimoni dari Orang tua salah satu wisudawan.

 Berlanjut pada acara pemberian kenang-kenangan pada mahasiswa  berprestasi pada Pimnas 2012 yaitu Muhammbad Ridwan dan Widyastantri didampingi oleh dosen pendamping mahasiswa Y. Ch. Nani Sutarini, M.Pd. Acara ditutup oleh penampilan music tradisional Angklung yang dibawakan oleh mahasiswa PGSD UPP I diiringi dengan ucapan selamat jalan pada para wisudawan yang disampaikan oleh wakil dari BEM FIP UNY, Iqbal. Selamat dan sukses untuk para Wisudawan/wati FIP UNY.(ant&sis)