PEMBAHASAN LETTER OF INTENT (LOI) JOINT COLLABORATION ANTARA FIP DENGAN DEPARTMENT OF EDUCATION, NATIONAL CHIAYI UNIVERSITY, TAIWAN

Sejalan dengan Visi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), FIP UNY memiliki Visi dan Rencana Strategis yaitu pada tahun 2025 menjadi Fakultas Kependidikan yang unggul dalam pendidikan dan penelitian di Asia Tenggara, sesuai dengan nilai-nilai ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut maka diperlukan dukungan dari semua sivitas akademika, terutama dukungan terhadap peningkatan dan pengembangan kerjasama akademik FIP UNY baik secara nasional maupun internasional dengan tujuan meningkatkan kualitas perkuliahan dan kompetensi mahasiswa.

Salah satu bentuk kegiatanya yaitu melakukan pembahasan Letter of Intent (LoI) tentang Academic Joint Collaboration antara FIP UNY dengan Department of Education, National Chiayi University, Taiwan. Kegiatan ini sejalan dengan misi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menuju universitas kelas dunia (World Class University). Salah satu indikator sebagai universitas WCU yaitu standar kualitas penyelenggaran program studi, baik kualitas pengelolaan, perkuliahan, maupun kualitas lulusanya yang bertaraf Insternasional.

Delegasi dari FIP pada kegiatan ini adalah Dr. Haryanto, M.Pd (Dekan FIP UNY) Dr. Suwarjo, M.Si (WD 1 FIP UNY) Dr. Cepi S. Abd Jabar, M.Pd (WD2 FIP UNY) Dr. Sugito, MA (Wadir I PPs UNY) dan

Dr. Ali Mustadi, M.Pd (Sekprodi S2-S3 Dikdas). Pembahasan Letter of Intent (LoI) Kerjasama meliputi Visiting Professor, International joint research, International Joint Conference, International journal publication. Agenda kerjasama tersebut akan efektif mulai berjalan mulai tahun 2019. (ali/ant)