PEMBUKAAN DIES NATALIS FIP UNY KE 61

Pembukaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta ke 61 berlangsung Jum’at, 01 Juli 2011 diawali dengan kegiatan Senam Sehat bersama Fakultas Ilmu Pendidikan, yang merupakan salah satu kegiatan dalam agenda Dies Natalis FIP UNY ke 61. Sebelum kegiatan senam dimulai, terlebih dahulu acara dibuka dengan sambutan dari Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd , MA yang  tak lain juga dosen PLB FIP UNY. Dilanjutkan sambutan Dekan FIP, Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum. Kemudian pembukaan Dies Natalis FIP UNY ke 61 tersebut secara resmi ditandai dengan pemotongan balon yang berjumlah 61 buah sebagai simbol usia FIP UNY oleh Rektor, Dekan FIP, serat para senior FIP diantaranya Prof. Dr. Wuradji, MS., Prof. Dr. Suharsimi AK., dan Prof. Chomaidi secara bersama-sama.
Dalam sambutannya, Rektor mengatakan bahwa kita harus menghargai para pendahulu kita yang telah mengantarkan kita pada kemajuan Fakultas Ilmu Pendidikan seperti saat ini, karena usia Fakultas Ilmu Pendidikan UNY ternyata lebih tua dari usia Universitas Negeri Yogyakarta. Hal ini terjadi karena dulunya FIP merupakan bagian dari Universitas Gajdah Mada dan merupakan fakultas pertama yang ada di IKIP Yogyakarta sebelum berganti nama menjadi Universitas Negeri Yogyakarta. Terakhir Beliau mengucapkan selamat kepada Fakultas Ilmu Pendidikan, semoga ke depannya mampu menyelenggarakan agenda Dies Natalis yang berkualitas dan sukses.
Sementara itu, Dekan FIP Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum juga menyebutkan bahwa hari lahir FIP adalah 14 Agustus 1950 berdasarkan pada penelusuran arsip Universitas Gadjah Mada. Acara ini merupakan pembukaan secara resmi Agenda Dies Natalis FIP UNY ke 61 yang akan diikuti oleh berbagai kegiatan lain seperti pertandingan futsal antara dosen, karyawan dan mahasiswa, seminar nasional, lomba pemilihan pengawas sekolah berprestasi, lomba bulutangkis, lomba kesenian dan ziarah ke makam mantan Dekan FIP.
Senam Sehat bersama Fakultas Ilmu Pendidikan kali ini mengundang seluruh dosen dan karyawan FIP UNY serta para tamu undangan (jajaran pimpinan Rektorat dan dekanat) dari tiap fakultas. Tak tanggung-tanggung, untuk senam bersama FIP kali ini mendatangkan empat instruktur senam untuk mendukung kesuksesan senam tersebut. Halaman depan Fakultas Ilmu Pendidikan pun ramai dipenuhi peserta senam yang terlihat begitu bersemangat mengikuti gerakan instruktur.
Puncak acara adalah pembagian doorprize kepada peserta senam yang dipandu oleh bapak Aryanto Sudarmono selaku MC, adapun doorprize yang ditawarkan beragam, mulai dari sepeda TV, home theater, printer, kompor gas, tas laptop, payung dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. Terselenggaranya acara ini tentunya berkat kerja keras dan kerjasasama semua karyawan FIP dan dukungan sponsor dari para rekanan Fakultas Ilmu Pendidikan selama ini. Adapun peserta senam yang beruntung mendapat doorpize utama adalah Bapak Rojiman dari Kepegawaian Rektorat yang berhasil memperoleh sepeda, bapak Kusnadi yang memperoleh TV 21 inch, dan bapak Joko Martono dari FMIPA yang memperoleh home theater. (dk & zulfa)