Pencanangan Dies Natalis ke-67 FIP UNY

Jumat (4/8) Fakultas Ilmu menggelar acara Pencanangan Dies Natalis ke-67 FIP UNY yang dilaksanakan di Lapangan Hijau FIP dengan kegiatan senam bersama, Medical Check Up fun games antar prodi (lomba masak mie nusantara, menghias tumpeng dan minuman segar). Semua dosen dan karyawan FIP turut menyemarakkan senam bersama. Pencanangan diawali dengan sambutan Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd.

Haryanto mengungkapkan bahwa Dies Natalis ini sebagai sarana mempererat rasa persaudaraan dan persahabatan. “Tanpa acara seperti ini, hubungan kita hanya sekedar hubungan formalitas yang kering. Persaudaraan dan persahabatan adalah kekayaan yang sebenarnya” tambahnya. Tema Dies ke-67 FIP UNY tahun ini adalah “Pendidikan Bermakna dan Kebudayaan Konstruktivistik sebagai Upaya Meningkatkan Daya Tawar Peradaban Bangsa” sengaja diusung atas keprihatinan kita terhadap rendahnya daya tawar peradaban bangsa sebagai akibat dari penerapan sistem pendidikan yang keliru.

“Inilah tempat untuk aktualisasi diri, mengabdi, dan sekaligus mengais rezeki. Inilah tempat berkontribusi dalam membangun harkat dan martabat bangsa yang memiliki daya tawar peradaban tinggi. dulu kita Nobody sekarang Somebody, dulu kita tdk punya apa-apa skr apa-apa punya. Ada rumah, ada kendaraan, ada tabungan, ada anak yang sukses, ada kebahagiaan, ada kesejahteraan, ada kemuliaan, ada nikmat lain yang tak terhitung. Itu semua karena pemberian Allah Tuhan YME yang disalurkan lewat Fakultas Ilmu Pendidikan UNY.” Tutup Haryanto pada sambutannya.

Acara dilanjutkan Senam Sehat bersama Fakultas Ilmu Pendidikan yang juga dihadiri oleh wakil dari mahasiswa juga ketua BEM, DPM, dan UKMF juga berkesempatan mengikuti acara ini. Lapangan Hijau Fakultas Ilmu Pendidikan tampak ramai dipenuhi peserta senam yang terlihat begitu bersemangat. Setelah Senam Bersama, panitia mengadakan Medical Check Up yang mencakup cek gula darah, cek kolestrol dan asam urat, lomba memasak mie nusantara, menghias tumpeng dan membuat minuman segar, serta penarikan doorprize dengan hadiah yang menarik. (ant)