PENINGKATAN MOTIVASI KERJA KARWAWAN FIP MELALUI KEGIATAN OUTBOND

Sabtu (05/02/2011) karyawan FIP berkumpul di Kampus I FIP UNY untuk bersiap-siap berangkat menuju lokasi outbond yaitu kawasan wisata Candi Ratu Boko. Rombongan berangkat pukul 07.30 WIB dan sampai di lokasi pukul 08.00 WIB. Setibanya di lokasi outbond, kegiatan dibuka dengan sambutan Bapak Thohar Fuaedi, M.Pd. selaku Kabag Tata Usaha Fakultas Ilmu Pendidikan. Selanjutnya untuk pengarahan kegiatan outbond disampaikan oleh koordinator instruktur outbond yaitu Prof. Dr. Jumhan Pida, M.Pd. Rombongan karyawan FIP kemudian dibagi menjadi tiga kelompok untuk mempermudah koordinasi permainan outbond.
Ada berbagai permainan yang telah disiapkan oleh tim instruktur, diantaranya mencari jejak, memindahkan gelang dalam satu deret barisan tanpa boleh melepas genggaman tangan, menuang air di ember dengan mata tertutup, membawa bola dengan pipa, mengibarkan bendera  dan masih banyak lagi permainan yang lain. Semua permaian tersebut membutuhkan kerjasama, ketelitian, kepercayaan antar peserta untuk memenangkan permainan. Akhirnya dari hasil keseluruhan permainan, yang keluar menjadi pemenang adalah kelompok dua dengan pimpinan bapak Maryoto, SE. Diharapkan makna dibalik permainan-permanaian yang telah dilakukan dapat diterapkan di dunia kerja, karena tujuan outbond ini adalah peningkatan motivasi kerja para karyawan.
Para karyawan begitu menikmati outbond ini karena dapat menjadi sarana rekreasi setelah beberapa waktu bekerja sekaigus makin mengakrabkan hubungan silaturahmi antar karyawan dari berbagai unit kerja yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan. Meskipun rasa lelah hinggap pada diri para karyawan namun senyum terkembang di bibir mereka. Acara outbond berakhir pukul 16.30 WIB yang diakhiri dengan upacara penutupan oleh Bapak Thohar Fuaedi, M.Pd sekaligus pemberian kue ulang tahun kepada Bapak Prof. Dr. Jumhan Pida, M.Pd yang pada hari tersebut berulang tahun ke-73. Suasana upacara penutupan outbond pun berubah menjadi meriah dengan suasana perayaan ulang tahun tersebut. (dk & Zulfa)