PENTAS SENI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI HALL REKTORAT UNY

Pentas Seni Anak Berkebutuhan Khusus  mengambil tempat di hall rektorat UNY. Pentas seni yang diselenggarakan pada hari Rabu 22 Desember 2010 pukul 14.00 WIB tersebut, diadakan oleh Hima PLB yang diketuai oleh Khoirul Imam. Pentas seni ini mengusung tema “Dengan Seni Kami Memberi”. Dalam pentas seni tersebut menampilkan beberapa siswa-siswi dari SLB Bina Anggita sejumlah 25 anak. Acara ini didukung oleh peserta lain yaitu Yayasan Bunga Melati "Down Syndrome", LSM PSLD, LSM Sigap, LSM Matahariku dan UAD.
Acara tersebut dibuka dengan sambutan ketua panitia dan sambutan dari Bpk Bambang Saptono, M.Si selaku PD III FIP UNY. Hadir pula para dosen dari jurusan PLB untuk memeriahkan acara tersebut. Kegiatan ini didukung oleh Mahasiswa PLB angkatan 2009 dan 2010 sejumlah 63 orang. Sekitar 100 audien hadir dalam acara pentas seni tersebut.
Dalam acara ini terlihat bahwa anak-anak difabel (anak berkebutuhan khusus) pun mampu menunjukkan kemampuan dan ketrampilan mereka layaknya anak-anak normal pada umumnya. Beberapa dari mereka ada yang menampilkan kemampuan dan ketrampilan dalam menyanyi dan menari. Ada pula pertunjukan balet, yang mana tidak semua orang pada umumnya bisa melakukannya. Selain itu, ada pula yang membawakan karya puisi dan pantomim. Meskipun masih terlihat beberapa kekurangan dalam acara tersebut, tetapi pada dasarnya acara tersebut berlangsung sangat meriah dan sukses. (dk & Ant)