Penyembelihan hewan Qurban oleh keluarga besar FIP UNY

Keluarga besar FIP UNY mengadakan acara penyembelihan hewan kurban berupa sapi dalam rangka menyambut Idul Qurban. Dengan sohibul qurban yaitu Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum, Prof. Dr. Anik Ghufron, Tatang Amirin, M.SI, Bambang Saptono, M.Si, Dr. Harun, M.Pd, Tuwuh Lestari, S.IP, dan Suhartono. S.Pd. Penyembelihan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 18 November 2010 pukul 13.00 di sebelah utara halaman parkir Fakultas Ilmu Pendidikan dengan dibantu oleh 5 orang jagal sapi.

Dari satu ekor sapi yang disembelih, kemudian dagingnya akan dibagikan pada karyawan kontrak, karyawan golongan I dan cleaning service. Sedangkan sisanya, rencananya akan dinikmati seluruh dosen dan karyawan FIP UNY pada hari Jumat, setelah pelaksanaan senam aerobik.

Hadir pula pada acara penyembelihan hewan Qurban tersebut para sohibul Qurban, Bapak Dekan, PD I, PD II dan PD III, Kabag TU, para Kasubbag di lingkungan Fakultas serta panitia penyembelihan dan beberapa orang mahasiswa. Diiringi dengan takbir, eksekusi penyembelihan hewan Qurban tersebut pun dilaksanakan setelah perwakilan dari Sohibul Qurban (Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum) membacakan doa atau niat berkurban. Secara keseluruhan acara penyembelihan dapat terlaksana dengan lancer dan sukses. (dk & ant)