Pertemuan Orangtua Wali Mahasiswa FIP UNY Angkatan 2020 secara Daring

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY, menyelenggarakan pertemuan orang tua atau wali mahasiswa Angkatan 2020 secara daring. Pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka menjalin komunikasi antara pihak fakultas dan prodi dengan orang tua wali mahasiswa.

Dr. Sujarwo, M.Pd., selaku Dekan FIP UNY dalam sambutan dan arahannya mengungkapkan bahwa kegiatan pertemuan orang tua ini dalam rangka menjelaskan terkait profil, program, kegiatan maupun kondisi tentang UNY.

Sujarwo menambahkan penjelasan terkait dengan profil fakultas, serta menjelaskan secara ringkas pola perkuliahan di masa masa pandemic COVID-19 ini.

Sesi kedua disampaikan oleh ketua program studi. Ketua program studi menjelaskan terkait profil lulusan prodi serta menjelaskan terkait dengan kurikulum merdeka belajar, dengan pendekatan 3 pola.

Kegiatan pertemuan orang tua wali mahaisswa ini dilaksanakan sacara bergiliran dari hari Jumat, 13 November 2020, Prodi BK dan Prodi PLB, Senin, 16 November 2020, Prodi PG PAUD dan Prodi PGSD, Selasa, 17 November 2020, Prodi Psikologi dan Prodi KP, Rabu, 18 November 2020, Prodi MP dan Prodi TP, Kamis, 19 November 2020, Prodi PLS.

Selain penjelasan terkait dengan pola kurikulum merdeka oleh ketua program studi, tim pendamping kemahasiswaa menjelaskan terkait dengan kegiatan kemahasiswaan, baik di tingkat fakultas maupun prodi, himpunan mahasiswa, penjelasan terkait beasiswa, dan mekanisme kontrol mahasiswa oleh orangtua/wali mahasiswa. (rit)