PERTEMUAN PAGUYUBAN KARYAWAN (PAKAR) PERIODE 2019

Ahad (27/1), Paguyuban Karyawan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY menggelar silaturahmi karyawan dalam acara rutin tahunan arisan PAKAR. Tahun ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Mataraman Yogyakarta. Acara dimulai pukul 10.00, dihadiri lebih dari 100 tamu undangan beserta anggota keluarga.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua pakar yakni oleh Bapak Winarso, S.Pd.T. Dilanjutkan sambutan Ibu Rr. Eny Kuswandari, ST.M.Pd. selaku pembina PAKAR, memaparkan bahwa kegiatan ini untuk mewadahi agar dapat menjaga silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan karyawan FIP. Dalam sambutannya, memohon masukan dan bimbingan dari semua pihak agar paguyuban karyawan ini tetap solid dan dapat memberikan banyak manfaat.

Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd. dalam sambutannya, memberikan sedikit arahan kepada peserta arisan PAKAR dan sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Pada kesempatan ini juga memperkenalkan warga baru di lingkungan FIP yaitu guru TK dan SD Paedagogia yang bertugas di UPP Bantul. Mengucapkan selamat bergabung, berkontribusi untuk mendukung visi misi Fakultas. Selain memperkenalkan warga baru, juga mengucapkan terima kasih kepada warga lama yang dipindah tugas ke Fakultas lain. Berpesan agar tetap semangat dan dapat meningkatkan kinerja, tutupnya. Selanjutnya, dari pihak panitia juga memberikan sedikit kenang-kenangan kepada 6 orang karyawan yang dimutasi keluar FIP.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Dekan II FIP beserta keluarga, wakil dari sesepuh PAKAR, Prof Dr Anik Gufron beserta keluarga, dan para Kasubbag di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY. Pada pertemuan PAKAR tahun ini, acara juga diisi dengan wejangan dari Prof. Dr. Anik Gufron,M.Pd. selaku anggota kehormatan PAKAR. Prof. Anik, berharap acara ini dapat mendorong semangat kerja secara professional. Dalam bekerja gunakan filsafat “sapu lidi” bahwa satu lidi tidak akan kuat, tetapi kalau digabungkan akan menjadi kuat. Seberat apapun, Inshaalloh akan terlaksana jika saling bahu membahu, mendukung dari semua lini, imbuhnya.

Acara ini dimeriahkan juga dengan pembagian doorprize pada anak-anak yang turut hadir dengan diisi berbagai game yang diberikan pihak panitia. Terakhir, acara ditutup dengan ramah tamah dan makan siang. (pit/rit)

Tags: