Prospek Lulusan FIP UNY

Pada hari Kamis, 25 April 2019, IKA Komisariat FIP UNY mengadakan Sarasehan dengan menghadirkan Kepala Disdikpora DIY, Ketua DPRD DIY, Kepala BKKBN DIY dengan tema “Pospek Lulusan Fakultas Ilmu Pendidikan”. Kegiatan ini dilaksanakan di Abdullah Sigit Hall FIP UNY dan dimulai pukul 10.00 WIB.

Acara ini diawali dengan pembukaan secara resmi oleh Ketua Ikatan Alumni Komisariat FIP UNY yaitu Bapak Dr.Muh Farozin, M.Pd. Dilanjutkan dengan paparan Dr. Haryanto, M.Pd. mengenai informasi keahlian lulusan FIP UNY. Selaku Dekan FIP UNY, Haryanto mengungkapkan bahwa sarasehan ini sebagai media komunikasi antar pihak dan merupakan upaya kami untuk terus “jualan” bahwa lulusan FIP UNY sangat layak diterima dalam dunia kerja dengan berbagai kompetensi yang dimiliki. “Disamping itu kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap alumni, utamanya alumni FIP UNY”, tambahnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan panel. Dalam paparan panel ini dimoderatori oleh bapak Dr. Sigit Sanyata, M.Pd. Paparan pertama dari Ketua DPRD DIY yaitu Bapak H. Yoeke Indra Agung L,S.E., kedua Kepala Disdikpora DIY yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Yuni, M.Si. dan terakhir paparan dari Kepala BKKBN DIY yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Wintono,M.Kes. Dari ketiga pemapar sepakat bahwa lulusan FIP sangat terbuka luas kesempatan dalam dunia kerja, utamanya dalam instansi yang mereka pimpin. Selain itu ketiga narasumber juga menyelipkan motivasi agar mahasiswa siap dalam memasuki dunia kerja. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para mahasiswa yang hadir. Mahasiswa sangat antusias dengan adanya sesi tanya jawab tersebut. Dan berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan.

Sarasehan yang dihadiri oleh jajaran dekanat, jajaran Senat , Ketua dan Sekretaris jurusan, Kabag dan Kasubbag, BEM, HIMA,UKMF dalam lingkungan FIP UNY serta para mahasiswa berjalan kurang lebih dua jam, dalam akhir acara ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan foto bersama serta ramah tamah. (pit/rit)