Putih Biru Warnai Fakultas Ilmu Pendidikan UNY

Sekitar 140-an pelajar berseragam putih biru datang bersilaturahmi ke FIP UNY pada hari Rabu 18 Januari 2012 pukul 09.00. Dengan didampingi oleh Drs. Nasabun, murid-murid dari kelas IPS dari MAN III Yogyakarta (MAYOGA) mengikuti acara campus tour ke FIP UNY.

Celoteh dan senda gurau khas anak SMA sontak memenuhi ruang Abdullah Sigit FIP UNY kemudian dengan tertib, mereka pun segera duduk dan fokus mengikuti acara. Dibuka oleh ketua rombongan sekaligus Guru BK mereka, Drs. Nasabun. Dalam kalimat pembukanya, beliau pun mengungkapkan bahwa dirinya adalah almamater FIP UNY tahun 1983. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FIP, Dr. Haryanto, M.Pd. Acara inti disampaikan oleh Dr. Sugito, MA berkaitan dengan profil Fakultas dan penjelasan setiap prodi. Tercatat 11 siswa bertanya dalam sesi tanya jawab. Diselingi dengan canda tawa, pertanyaan mereka ditanggapi oleh Kajur, dan juga oleh jajaran Dekanat.

Acara pun dilanjutkan dengan serah terima kenang-kenangan dari kedua institusi. Sebagai acara pamungkas, siswa-siswi tersebut dipersilahkan untuk keliling kampus dengan dibimbing oleh petugas. Tampak antusiasme mereka ketika mengunjungi Perpustakaan, Lab KTP, Lab BK, Lab FSP dan Lab PLB. Dengan didampingi oleh Kepala Lab dan Kajur masing-masing para siswa menanyakan segala sesuatu yang terkait dengan Fakultas terutama Prodi. Disini pun para siswa mendapatkan pengalaman sebelum mereka menjajaki kehidupan di Perguruan Tinggi. Untuk kedepannya, diharapkan acara campus tour ini menjadi kegiatan rutin Fakultas karena dapat digunakan sebagai sarana pengenalan UNY terhadap publik luas, terutama untuk pengenalan Fakultas. (ant)