SATU LANGKAH BERKARYA BERSAMA FIP DALAM RANGKA OPEN HOUSE ORMAWA

Kali ini ORMAWA FIP UNY mengadakan open house yang bertajuk “Satu Langkah Bekarya Bersama FIP ”. Acara diadakan di lapangan hijau kampus FIP UNY Karangmalang (20/04/2011). Open house diikuti  oleh semua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan yang ada di FIP serta dikuti pula oleh Unit Kegiatan Mahasisiwa Fakultas (UKMF) seperti UKMF Musik Camp, UKMF KMIP dan UKMF Reality. Hadir dalam acara tersebut Dekan FIP beserta Pembantu Dekan I, II, dan III, Kasubag Kemahasiswaan, dan Dosen Pendamping Mahasiswa.
Acara dibuka oleh Dekan FIP, Bapak Prof. Dr. Achmad Dardiri , M.Hum yang secara simbolis memotong pita sebagai tanda peresmian pembukaan acara tersebut. Dalam sambutannya, Beliau bangga terhadap mahasiswa yang mampu eksis di dua bidang sekaligus, yaitu antara bidang akademik dan organisasi sehingga dapat terlaksana acara open house Ormawa FIP. Eksistensi organisasi mahasiswa juga akan mendukung eksisitensi FIP nantinya, tambah beliau seraya mengajak para mahasiswa yang masih didepan kelas untuk ikut meramaikan dan mensukseskan acara tersebut.
Arif (mahasiswa Manajemen Pendidikan), selaku ketua panitia menuturkan open house akan dilaksanakan selama satu hari dengan menampilkan pameran karya-karya mahasiswa, donor darah oleh Hima PFSD, peragaan tari, life music performance dan karawitan. Sementara, ketua BEM REMA FIP UNY Ali Wafa Mukhtar menambahkan bahwa open house Ormawa memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh mahasiswa FIP untuk mengenal lebih dekat organisasi mahasiswa yang ada di FIP, karena sebuah organisasi tidak akan berjalan sukses  tanpa sinergi dan kerjasama antara pengurus dan anggota. Dalam acara tersebut mahasiswa akan disuguhi dengan stand-stand HIMA yang menampilkan karya masing-masing sehingga mereka bebas berkeliling dari satu stand menuju stand yang lain. Tak lupa dipandu oleh pembawa acara yang cukup komunikatif dan energik sehingga jalannya acara semakin bertambah meriah. (dk&zulfa)