Seminar Nasional Pendidikan untuk Perubahan Masyarakat Bermartabat

Salah satu persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia di bidang pendidikan saat ini adalah bagaimana agar pendidikan mampu membentuk karakter bangsa yang bermartabat. Pendidikan diharapkan dapat membawa orang menjadi baik atau bersikap baik, karena didorong oleh nilai-nilai kebaikan. Namun, banyak di antara orang-orang yang berpendidikan ternyata mereka pulalah yang merusak citra pendidikan itu sendiri.

Pendidikan merupakan salah satu tumpuan menuju peradaban yang lebih baik. Membentuk manusia yang sesuai dengan kebutuhan zaman tidaklah mudah, karena esensi utamanya adalah sosok yang mampu memberi pencerahan pada lingkungannya. Manusia yang bermartabat adalah kunci menuju masa depan yang dicita-citakan, namun menjadi masalah ketika pendidikan berada pada persimpangan persoalan karena perbedaan jiwa atau roh di dalamnya.

Persoalannya adalah pendidikan yang bagaimana yang diharapkan mampu membentuk karakter bangsa yang bermartabat itu? Untuk mencari jawaban pertanyaan tersebut, sejalan dengan Dies Natalis ke-64, Fakultas Ilmu Pendidikan menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Pendidikan untuk Perubahan Masyarakat Bermartabat”.

 

DOWNLOAD LEAFLET DISINI

DAFTAR ONLINE DISINI