Senam Bersama Dan Sarasehan Keluarga Besar ORMAWA FIP UNY

Jumat (24/1) Lain dari biasanya. Senam bersama kali ini selain diikuti oleh Jajaran Dekanat, Dosen-dosen dan karyawan,  juga diikuti oleh pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) (Kampus Pusat, Mandala, Bantul, dan Wates), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF). Setelah itu dilanjutkan dengan acara bersih-bersih Gedung ORMAWA FIP dan sarasehan. Seperti yang diungkapkan oleh Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd dimana kebersihan ruang kerja ormawa ini mencerminkan kinerja dari organisasi tersebut. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 s.d 09.00. Tidak disangka, di dalam Gedung tersebut ditemukan beberapa tikus dan sampah-sampah yang bertebaran. Selama kegiatan bersih-bersih, Wakil Dekan III, Dr. Suwarjo, M.Si dan para dosen pendamping mahasiswa ikut andil dalam “resik-resik” Gedung ORMAWA ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan yang bertempat di garasi ORMAWA. Acara yang berlangsung pukul 09.00 s.d 11.30 ini dibicarakan wacana mengenai masalah-masalah yang ada di ORMAWA serta rencana tindak lanjut dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh masing-masing lembaga. Harris Fadhillah (ketua BEM FIP) menyampaikan argumennya mengenai fasilitas ORMAWA yang masih kurang dan masih ada yang tidak difungsikan, misalnya toilet yang ada di lantai 2. Kran air yang ada di toilet tersebut rusak, sehingga tidak berfungsi dengan baik.

Kemudian keramik yang berada dekat mushola berlubang dan perlu diganti, serta pengecatan tembok ruang garasi ormawa yang kesannya setengah-setengah. Argumen yang kedua dari ketua BEM adalah mengenai hal-hal yang harus dipersiapkan mulai dari sekarang oleh pengurus Ormawa yang nantinya terlibat dalam agenda besar fakultas, yaitu FIP got Talent dan Edufest yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan September (roz/ant)