Senam Bersama Dan Sarasehan Keluarga Besar ORMAWA FIP UNY

Jumat (31/10) Lain dari biasanya. Senam bersama kali ini selain diikuti oleh Jajaran Dekanat, Dosen-dosen dan karyawan,  juga diikuti oleh pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) (Kampus Pusat, Mandala, Bantul, dan Wates), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF). Senam kali ini diadakan di UPP 1 Jalan Kenari Yogyakarta atau lebih dikenal dengan kampus Mandala. Setelah itu dilanjutkan dengan acara sarasehan yang diselingi dengan penampilan angklung dari Simpauny. Tak hanya itu, pihak dekanat pun turut andil dalam kesenian ini.

 

Dalam pembukaanya Dekan FIP UNY, Dr. Haryanto, M.Pd selalu mendukung penuh acara sarasehan seperti ini. Disamping sebagai media komunikasi antara pihak dekanat dan mahasiswa, acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antar ORMAWA dan Dekanat. Selain sebagai koordinasi, sarasehan ini digunakan sebagai ajang penyampaian unek-unek atas segala masalah yang dihadapi mahasiswa.

 

Kemudian acara berlanjut dengan membicarakan wacana mengenai masalah-masalah yang ada di ORMAWA serta rencana tindak lanjut dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh masing-masing lembaga. Beberapa wakil dari kampus Mandala menyampaikan argumennya mengenai fasilitas Kantin UPP 1 yang masih kurang nyaman karena sebelahnya bertumpuk ATK yang sudah tidak digunakan. Kemudian ada pula argument dari kampus Bantul yang mengangkat masalah keran air yang ada di toilet tersebut rusak, sehingga tidak berfungsi dengan baik. (ant)