Siswa TK BIAS Pelajari Trik Terbang di Studio Laboratorium TP FIP UNY

Fakultas Ilmu Pendidikan UNY, khususnya Prodi Teknologi Pendidikan, Selasa, 10 Maret 2020 mendapat tamu istimewa dari siswa siswi TK Bina Anak Sholeh (BIAS). Siswa siswa TK Bina Anak Sholeh sengaja datang ke prodi TP untuk belajar memahami bagaimana sebuah film itu diproduksi, bagaimana trik efek terbang, berlari, dan menghilang. Ustadzah Yani, salah satu guru pendamping kegiatan ini menyampaikan maksud dan tujuan studi ini. "Program ini program rutin 2 tahun sekali, sekolah ingin mengenalkan kepada anak didik, bahwa banyak anak anak mengidolakan superhero yang bisa terbang, dan menghilang. Sebenarnya superhero bisa terbang dan menghilang hanya trik kamera saja,  Olehkarena itu, guru ingin mengajak anak melihat langsung bagaiamana proses pembuatan video itu ke studio langsung", jelasnya.
Aryawan Agung, salah satu Dosen TP mengenalkan  Anak anak ke studio TP beberapa adegan seperti menghilang, berlari,dan terbang. "Bahwa di film film itu yang bisar terbang, menghilang, tidak nyata, hanya trik kamera saja" jelas Agung.

Ubay, salah satu siswa TK BIAS merasa sedang bisa melakukan adengan terbang, berlari dan menghilang sebagaimana di film - film superhero. Aku senang bisa belajar adegan terbang, berlari dan menghilang, ucapnya, Selain dikenalkan terkait adegan terbang, menghilang dan lari di studio, anak anak juga dikenalkan media pembelajaran anak (multimedia), pengenalan alat permainan edukatif dan pengenalan studio photobook. Peserta yang hadir sejumlah 69 siswa siswa dari TK  Bias Giwangan, Kaliurang dan Palagan. (rit)

Tags: