SOSIALISASI FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNY DI JOGJA TV

Rabu 26 Mei 2010, segenap rombongan dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY berkumpul di gedung rektorat UNY pada pukul 18.30 WIB. Bersama dengan rombongan dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY, akhirnya rombongan dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY berangkat menuju studio Jogja TV dengan menggunakan bus dan mobil universitas.
Sesampainya di Jogja TV, para rombongan sejenak beristirahat sambil mempersiapkan diri untuk tampil dalam acara sosialisasi UNY di Jogja TV yang akan disiarkan secara langsung (live) tersebut. Acara tersebut terselenggara dalam rangka memeriahkan acara DIES NATALIS UNY yang ke-46. Dalam kesempatan kali ini, yang mendapatkan kesempatan untuk tampil mensosialisasikan masing-masing Fakultas yaitu dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Yogyakarta.
Setelah persiapan selesai, acara sosialisasi tersebut dimulai pada pukul 20.30 WIB. Acara yang diberi tema Hello UNY tersebut menghadirkan 4 (empat) orang narasumber, yaitu Dekan Fakultas ILmu Pendidikan, Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan, kemudian Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Pembantu Dekan I Fakultas Ilmu Keolahragaan.
Acara tersebut dimulai dengan sesi tanya jawab dengan para narasumber satu persatu dimulai dari Dekan FIK, Pembantu Dekan I FIK, Dekan FIP dan Pembantu Dekan I FIP. Pada kesempatan awal tanya jawab dimulai dengan pertanyaan tentang unggulan apa yang dimiliki oleh masing-masing Fakultas. Selanjutnya pertanyaan pun berkembang tentang jurusan apa saja yang diselenggarakan dimasing-masing fakultas. Dalam sebuah kesempatan tersebut Bapak Prof. Dr. Achmad Dardiri, M.Hum selaku Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) menjelaskan secara singkat tentang proses pendidikan di Fakultas Ilmu Pendidikan. Selanjutnya selain menghasilkan tenaga pendidik, Fakultas Ilmu Pendidikan juga menghasilkan tenaga kependidikan. Disamping hal itu, salah satu upaya dari Fakultas Ilmu Pendidikan dalam menunjang proses belajar para mahasiswa di kampus yaitu dengan memberikan semacam wadah atau tempat penyaluran hobi, bakat dan minat. Seperti UKMF music CAMP, UKMF Penelitian Reality, UKMF KMIP (kerohanian) serta BEM dan HIMA.
Ditengah-tengah acara diselingi dengan hiburan dari mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan berupa duet Wahyu Heri Purnomo (keyboadis) dan Ekaristi Pratiwi (vokalis) yang menyanyikan lagu “bersamamu” dari grup band Vierra. Duet tersebut merupakan salah satu bentuk kretifitas dari mahasiswa FIP yang menyalurkan hobi, bakat dan minatnya dalam UKMF Musik CAMP FIP. Setelah acara hiburan berupa penampilan dari mahasiswa tersebut, acara dialog dilanjutkan kembali. Dan tidak lama kemudian memasuki pukul 21.30 WIB, acara sosialisasi tersebut akhirnya selesai. (dk)