SOSIALISASI FIP UNY DI JOGJA TV

Rabu (04/05/2011) Fakultas Ilmu Pendidikan UNY tampil dalam siaran langsung di jogja TV. Acara yang mengusung tema “Bersama UNY” tersebut memberikan kesempatan kepada setiap Fakultas untuk mensosialisasikan program Studi yang ada maupun profil singkat fakultas kepada masyarakat luas. Dalam acara yang bertajuk dialog tersebut, tampil sebagai pemateri Prof. Dr Achmad Dardiri, M.Hum selaku Dekan FIP didampingi para Pembantu Dekan, yaitu Pembantu Dekan I, Prof. Dr Anik Ghufron, Pembantu Dekan II Tatang M Amirin, M.SI dan Pembantu Dekan III Bambang Saptono, M.Si . Selain itu hadir pula Kabag TU, para Kasubag, Ketua dan Sekretaris Jurusan serta para ketua organisasi mahasiswa FIP UNY baik ketua BEM, DPM, HIMA maupun UKMF. Kegiatan sosialisasi di Jogja TV tersebut merupakan sebuah rangkaian dari acara Dies Natalis UNY ke 47.
Acara yang dipandu oleh presenter Jogja TV, Ninda Nindiani berlangsung seru karena kelincahannya dalam melibatkan pembicara dan peserta untuk saling berinteraksi, baik secara langsung taupun lewat telepon dan pesan singkat dari pemirsa. Berbagai pertanyaan dilontarkan kepada Dekan maupun Pembantu Dekan. Prof Dr. Achmad Dardiri pun setia menjawab setiap pertanyaan, beliau menuturkan keunggulan FIP bukan hanya dalam menghasilkan para guru/pendidik tetapi juga menghasilkan tenaga kependidikan. Komitmen FIP sebagai eks-IKIP juga ditunjukkan dalam mencetak guru SD dan guru TK/PAUD, guru SLB serta guru BK yang mendukung minimal enam tahun dalam program Wajib Belajar Sembilan Tahun.
Prof. dr Anik Ghufron juga menambahkan bahwa mayoritas Program Studi di FIP sudah terakreditasi, hanya tinggal 2 Prodi yang belum terakreditasi itupun karena masih baru. Jadi masyarakat tidak perlu ragu dengan kualitas lulusan dari FIP nantinya. Selain itu, FIP UNY didukung pula dengan fasilitas yang lengkap seperti ruang kelas, laboratorium multimedia, perpustakaan dan laboratorium Prodi,  ungkap Tatang M Amirin, selaku Pembantu Dekan II. Sarana yang ada di FIP disesuaikan dengan kebutuhan setiap Prodi dan mahasiswa.
Dalam hal prestasi mahasiswa, FIP juga mengukir prestasi yang membanggakan. Seperti yang disampaikan Bapak Bambang Saptono, M.Si. selaku PD III FIP, hal itu dapat dilihat dengan lolosnya 17 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)  ynag didanai oleh Dikti, juara I MTQ dan MSQ se-UNY yang nantinya diharapkan dapat mewakili UNY ditingkat Nasional. Selain itu, Isdiyono. mahasisiwa PGSD FIP juga meraih juara 3 dalam ajang Mahasisiwa Berprestasi tingkat Universitas.
Acara pun semakin terasa hidup dengan sajian hiburan dari UKMF Musik Camp yang membawakan dua lagu di sela-sela acara dan diakhir acara. Ini menjadi bukti bahwa FIP memberikan ruang yang sama antara akademik dan kreativitas mahasiswa. (dk & zulfa)