Sosialisasi Pedoman PKM 2021

Jumat (9/2). Dalam rangka memberikan pemahaman terkait dengan Program Kreativitas Mahasiswa tahun 2021 ini, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY menyelenggarakan Live Sosialisasi Pedoman PKM 2021 via Zoom Meeting dan Youtube FIP UNY Official Channel.

Joko Pamungkas, M.Pd., selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FIP UNY dalam sambutannya berkomitmen untuk terus berusaha semaksmial mungkin menyukseskan PKM 2021. “Kami mengundang 87 pembimbing PKM dan 200 mahasiswa FIP, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan dan sekaligus persiapan untuk menyukseskan PKM 2021 ini” ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi Pedoman PKM 2021 ini dihadiri oleh Narasumber dari tim penyusun pedoman PKM 2021, Bapak Prof. Dr. apt. Sundani Nurono Suwandhi dari Institut Teknologi Bandung, dan dimoderartori oleh Ibu Sukinah, M.Pd.

Mengawali diskusi terkait paparan pedoman PKM 2021 ini, Sukinah memohon kepada naasumber untuk menjelaskan terkait perubahan perubahan apa yang terjadi di pedoman PKM 2021 ini, dan berharap agar proposal yang sudah disusun lebih dari 100 proposal ini bisa berhasil lolos dan didanai, serta bisa lolos masuk ke PIMNAS.

Dalam paparanya Prof Sundani, panggilan akrab beliau menjelaskan dan menekankan beberapa hal penting terkait dengan perubahan Pedoman PKM 2021, diantaranya terkait dengan nama Bidang PKM, Jumlah anggota tim, judul, tinjauan pustaka, luaran, pola kerja dengan ending produk, sumber dan nominal dana, sumber artikel dan jumlah halaman PKM-AI, penjelasan terkait PKM-K, PKM-PI, PKM-KC, PKM-PM, dan PKM-GT. Untuk lebih jelas dan detil perubahan apa di pedoman PKM 2021, bisa disimak dokumentasi video sosialisasi PKM 2021 di Youtube Channel FIP UNY Official. Pedoman PKM 2021 bisa di download di sini (rit)