SYAWALAN KELUARGA BESAR JURUSAN PAUD FIP UNY

Rabu (13/7), Ikatan alumni Jurusan PAUD FIP UNY menjalin silaturahmi dengan mengadakan kegiatan Temu Akrab dan Syawalan PG PAUD FIP UNY bertempat di Pendopo UPP II Kampus 3. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh pengurus alumni yang bekerjasama dengan mahasiswa reguler. Acara ini diawali dengan tilawah kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan PAUD FIP UNY dan Ketua Alumni Prodi PG PAUD FIP UNY.

Sambutan pertama dari Ketua Jurusan PAUD FIP UNY, yang mana mengucapkan  terimakasih banyak atas keikutsertaan para dosen, alumni dan mahasiswa telah datang melancarkan kegiatan Temu Akrab dan Syawalan PG PAUD FIP UNY ini. Jurusan PAUD FIP UNY tidak ikut campur dalam rancangan kegiatan ini dan acara ini murni kerja keras dari panitia kegiatan. Semoga acara ini dilaksanakan dan dilestarikan disetiap tahunnya agar keakraban antar dosen, alumni, dan mahasiswa terjalin terus menerus, ungkap Joko Pamungkas, M.Pd.

Sambutan selanjutnya dari Ketua Alumni Prodi PG PAUD FIP UNY, menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan alumni dan mahasiswa dapat menjalin silaturahmi dengan para dosen Jurusan PAUD FIP UNY. Para alumni yang telah terjun didunia kerja  bisa memberikan pengalamannya kepada mahasiswa dan para mahasiswa dapat menanyakan kepada alumni terkait motivasi untuk sukses ataupun perihal lainnya terkait ilmu ke-paudan, kata Nurul Kusuma Dewi, M.Pd.

Pembacaan ikrar, halal bihalal, dan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Slamet Riyadi Nurussalam merupakan rangkaian acara selanjutnya. Tausiyah ini bertema tentang “Dasyatnya Silaturahmi”. Beliau menyampaikan salah satu manfaat silaturahmi dapat memperpanjang usia yang berkah. Ditengah-tengah kegiatan ini dihadiri oleh para guru PAUD dan calon guru PAUD. Para guru PAUD sangatlah besar hatinya, kita tahu tidak banyak gaji yang didapatkan oleh para guru honor PAUD dan besarnya pengabdian bertujuan untuk mencerdaskan anak didiknya. Dari sinilah kita bisa memahami bahwa rejeki itu tidak hanya berupa materi melainkan dapat berupa kesehatan. Dengan berkumpul diacara silaturahmi Temu Akrab dan Syawalan PG PAUD FIP UNY ini, semoga kita diberikan kesehatan dan usia yang berkah untuk mendidik anak usia dini yang merupakan masa depan negara kita, ungkap  Ustadz Slamet Riyadi Nurussalam. Acara ini ditutup dengan diskusi bersama.

Untuk memeriahkan kegiatan ini, panitia menyediakan beberapa permainan untuk peserta dengan memberikan doorprize sebagai hadiahnya. Acara dilanjutkan dengan sharing alumni berprestasi dan acara ramah tamah menutup kegiatan Temu Akrab dan Syawalan PG PAUD FIP UNY ini. (wil)