Tim bulutangkis FIP meraih juara III kejuaraan antar unit di UNY

Senin (09/05/11) bertempat di hall serbaguna FBS UNY, dilangsungkan babak semifinal kejuaraan bulutangkis antar unit di UNY dalam rangka Dies Natalis UNY ke-47. Pertandingan semifinal tersebut dilangsunkan mulai pukul 08.00 WIB, dengan menggunakan dua line lapangan sekaligus. Dalam babak semifinal tim bulutangkis FIP UNY harus menghadapi favorit juara yaitu tim bulutangkis FIK UNY. Dengan modal semangat dan kerja keras, tim FIP UNY memberikan perlawanan sengit kepada tim FIK UNY. Meskipun demikian, akhirnya seperti yang sudah diprediksi semua orang bahwa akhirnya tim FIK UNY yang berhak maju ke babak final. Tim bulutangkis FIP UNY pun harus mengakui keunggulan lawannya 2 (dua) game langsung. Dan pada akhirnya tim FIP UNY harus puas dengan meraih gelar juara III.

Dalam kejuaraan kali ini sebenarnya tim FIP UNY mengirimkan dua tim sekaligus. Namun hanya Tim A saja yang berhasil sampai ke babak semifinal setelah sebelumnya berhasil menyisihkan tim bulutangkis Pascasarjana UNY. Sedangkan Tim B langsung gugur pada babak penyisihan. Dari hasil tersebut, Bapak Bambang Saptono, M.Si. (Pembantu Dekan III FIP) menyampaikan bahwa untuk tahun depan diharapkan hasil yang diperoleh harus lebih baik lagi. Walaupun hanya sekedar olahraga rekreasi dan hobi, beliau berharap agar kedisiplinan latihan rutin lebih ditingkatkan lagi. Dan pemantauan terhadap potensi pemain bulutangkis dikalangan dosen dan karywan juga terus dilakukan guna regenerasi tim di masa yang akan datang, tambah Beliau.

Dalam babak semifinal tersebut, pasangan ganda pertama yang diperkuat oleh  Bpk. Slamet/Bpk. Kawit harus menyerah dua set langsung. Dalam set pertama tim ganda putra pertama FIP UNY terlihat masih belum menemukan bentuk permainan tim. Baru setelah itu di set kedua tim FIP UNY mulai memberikan tekanan kepada tim lawan. Namun demikian kematangan dan ketenangan tim dari FIK UNY berhasil meredam dan memenangkan game tersebut dengan 2 (dua) set langsung. Sedangkan pasangan ganda yang kedua yaitu Bpk. Banu/Bpk. Purwono PA., M.Pd juga harus menyerah dua set langsung dari pasangan ganda kedua FIK UNY. (dk)