Yudisium Mahasiswa FIP UNY Periode November 2012

Jumat (30/11). Sebanyak 40 calon Sarjana Pendidikan memasuki ruangan Abdullah Sigit Hall pada 30 November 2012 untuk menghadiri acara Yudisium Periode November 2012.  Jumlah peserta yudisium yang memenuhi persyaratan akademik dan administratif sebanyak 40 orang, kesemuanya dari jenjang S1 dinyatakan lulus 30 November 2012. Terdapat 5 mahasiswa/i dengan predikat cumlaude yaitu  2 mahasiswi dari prodi BK, 1 mahasiswi dari prodi PGSD, 1 mahasiswi dari prodi TP, dan  1 mahasiswi dari prodi PG PAUD. demikian yang disampaikan oleh Bapak Dr. Sugito, MA selaku Wakil Dekan I FIP UNY dalam laporannya. Tak lupa Bapak WD I menekankan tentang kemampuan Bahasa Inggris para lulusan yang harus senantiasa ditingkatkan.

Selanjutnya, Dekan FIP UNY Dr. Haryanto, M.Pd. secara resmi meyudisium para peserta dengan membacakan surat keputusan dekan sehingga untuk selanjutnya mereka sudah berhak untuk menyandang gelar S1. Dalam sambutan, beliau mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium dan untuk tidak lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta berterimakasih kepada orangtua/wali maupun orang-orang terdekat yang telah membantu studi mereka.

Beliau menggarisbawahi tentang lama studi yang ditempuh oleh para mahasiswa FIP. Harapan Bapak Dekan agar para mahasiswa dapat menyelesaikan studinya tidak lebih dari 4 tahun. Beliau mendoakan kepada para peserta agar dimudahkan dalam rezeki dan jodoh. Kemudian bagi yang belum punya pekerjaan agar bisa segera mendapat pekerjaan dan yang belum memiliki pasangan agar lekas menemukan jodohnya.

Beliau berpesan kepada para peserta bahwa sebagai alumni mereka harus senantiasa selalu mengembangkan keilmuan yang telah didapatkan selama menempuh studi. Dan juga harus bisa "mikul dhuwur, mendem jero" Fakultas ini. Terakhir, beliau menegaskan bahwa lulusan FIP UNY harus terdepan dalam menjadi manusia yang berkarakter, atau dengan istilah lain terdepan dalam menjadi individu yang berkepribadian terpuji. Tak lupa beliau mengatakan bahwa lulusan FIP UNY harus menjadi Agent of Change. (ant)