YUDISIUM MAHASISWA PROGRAM PENINGKATAN KUALIFIKASI GURU SLB

Prof. Dr Achmad Dardiri. M.Hum selaku Dekan FIP UNY meyudisium 30 guru SLB sehingga mereka dinyatakan lulus menempuh program peningkatan kualifikasi guru SLB. Acara yang dilaksanakan, Rabu (13/04/2011) di Ruang Abdullah Sigit berlangsung lancar dan khidmat. Peserta yudisium kali ini berbeda dari yudisium biasanya, karena peserta yudisium adalah para guru SLB di Yogyakarta yang menempuh studi lanjut di FIP. Program ini merupakan kerjasama antara FIP UNY dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi DIY.
Dalam sambutan yudisium tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNY berpesan agar setelah lulus para guru SLB ini diharapkan memiliki perbedaan dengan sebelum menempuh studi. Dan diharapkan nantinya mampu menciptakan perubahan yang lebih baik di lembaga mereka bekerja. Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa inilah salah satu bentuk komitmen dan kontribusi FIP UNY untuk ikut berpartisipasi langsung dalam mengembangkan pendidikan daerah, yaitu melalui peningkatan kemampuan guru SLB di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi DIY.
Selanjutnya, salah satu perwakilan guru pun menyampaikan sambutan dalam yudisium tersebut, mereka berterima kasih atas kesediaan FIP UNY untuk memberikan kesempatan studi bagi mereka sehingga dapat memperoleh tambahan kemampuan dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan luar biasa. Demikian acara yudisium tersebut berlangsung dengan penuh hikmat dan kelancaran. (dk & Zulfa)